ASOT 650 Indonesia: Tenggelam Dalam Aksi Armin van Buuren

18-03-2014 01:03:07 By Egon Saputra
img

Meski program ASOT ‘A State of Trance’ untuk pertama kalinya menyambangi Indonesia, tapi ini bukan hal baru untuk Armin van Buuren menjajaki lapangan Pantai Carnaval Ancol.

Di tahun 2009, Armin bersama Armada (label yang menaungi AVB dkk) pun sempat singgah. Memang tidak banyak yang tahu hal itu. 15 maret 2014, Armin kembali hadir merayakan perhelatan trance yang bertajuk A State of Trance 650. ASOT 650 merupakan program radio trance epiosode ke 650 yang diisi oleh Armin van Buuren, Paul van Dyk, Alex M.O.R.P.H, Andrew Rayel dan John O’ Callaghan.

Jelang berapa hari sebelum bermain di Pantai Karnaval, Armin van Buuren sukses menyelesaikan invasi musik trance-nya di gelaran Future Music Festival Asia 2014 di Bukit Jalil, Malaysia. Kesuksesan yang diraihnya di FMFA 2014, dibawa pula ke Jakarta. Dari sekian ribu penonton yang hadir malam itu, tidak sedikit penonton yang hadir dari negara lain. Kanada, Jepang, Singapura dan Denmark adalah negara-negara yang hadir untuk menyaksikan penampilan mantan DJ #1 tersebut. Dengan atribut bendera negara masing-masing, mereka pun tenggelam dalam aski AVB selama kurang lebih satu setengah jam.

Bukan hal aneh kalau di perhelatan ASOT 650 dihadiri para pecinta trance yang dikategorikan cukup umur, tidak seperti perhelatan Ismaya Live sebelumnya yaitu Djakarta Warehouse Project 2013 yang didominasi oleh remaja-remaja masa kini. Faxx dan LTN, dua DJ Indonesia yang membuka ASOT 650 dengan penuh gairah. Mereka bermain selama satu jam dan memanaskan penonton yang baru saja hadir. Dilanjutkan oleh warming up AVB di dalam sebuah ruangan live streaming. Adrenalin penonton semakin tertantang ketika Alex M.O.R.P.H dan Andrew Rayel mendentumkan musik mereka.

Dan kini giliran ‘sang dewa’ trance mulai unjuk diri. “Armin... Armin... Armin...” seru para penonton dari berbagai negara termasuk tuan rumah. “Jakarta !! It’s good to see you tonight !!” Sapa Armin Van Buuren yang muncul dari belakang deck. Armin langsung membawakan lagu-lagu andalannya. Selama tampil, Armin dengan cepat menaik turunkan tensi penonton. Sesekali Armin mencoba mengambil handphone dan mengabadikan crowd yang begitu ‘cantik’. Dua jam mengarungi lautan trance AVB, ‘This is What It Feels Like’ menutup perjumpaan Armin Van Buuren yang saat itu sembari mengibarkan bendera merah putih.