Java Jazz Festival 2014: Natalie Cole Kenang Ayahanda

07-03-2014 01:03:38 By Egon Saputra
img

“Unforgettable, that’s what you are. Unforgettable, though near or far..” Kalimat diatas mungkin bagi beberapa orang masih terdengar asing. Tapi tidak untuk penggemar Natalie Cole. Petikan kalimat tersebut diambil dari lirik singel Natalie yang berjudul ‘Unforgettable”.

Lagu tersebut baru-baru ini dibawakan Natalie di hari terakhir Java Jazz Festival 2014. Penampilan Natalie Cole di Clear B2 Stage sungguh memukau. Natalie yang tampak cantik mengenakan dress hitam backless, sangat menikmati hangatnya sambutan dari para fans. “Hello Indonesia, nice to see you” sapa Natalie diawal konser.

Malam semakin romantis saat Cole membawakan lagu-lagu andalannya seperti ‘Starting Over’, ‘Smile’, ‘LOVE’, ‘Miss You Like Crazy dan ‘This Will be’. Bagian paling seru dari penampilan Cole di Jakarta adalah saat Ayahanda Natalie muncul. Nat King Cole, satu dari banyak kenamaan musisi jazz yang juga ayah dari Natalie Cole. Dimulai ketika Natalie membawakan ‘Quizas, quizas, quizas’ yang tiba-tiba muncul sosok Nat King di layar kiri kanan panggung. Sebagian penonton seketika mengabadikan momen ini dengan merekamnya. Di lagu ‘When I Fall in Love’ Nat King kembali muncul. Lirik yang ringan dan simpel buat lagu ini bisa dinyanyikan oleh seisi hall. Dan ‘Unforgettable’ yang dibawakan penuh penghayatan oleh Natalie harus “memisahkan” Natalie dan Nat King Cole dari pandangan penonton.

“Thankyu so much Jakarta”, kalimat terakhir yang diucapkan Natalie. Natalie dan pengiringnya satu-persatu balik ke belakang panggung. Penonton masih belum mau beranjak dari depan panggung. Mereka menginginkan encore. “We want more..” teriak penonton. Alhasil, Natalie kembali ke atas panggung. ‘You Gotta Be’ dimainkan secara akustik akhirnya bener-bener menutup penampilan Natalie Cole di Java Jazz Festival 2014. Photo by Maulana Akbar