Java Jazz Festival 2014: Penampilan Energik Earth Wind & Fire Experience

06-03-2014 12:03:48 By Muhammad Ishlah Alfath
img

‘Remarkable’ mungkin itu adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan bagaimana penampilan Earth Wind and Fire Experience Jumat kemarin. Band asal Amerika Serikat ini berhasil menyihir penonton yang datang ke Jakarta International Java Jazz Festival 2014 di hari pertama.

Antusiasme pengunjung sangat tinggi, terlihat dari banyaknya penonton yang berlomba-lomba untuk menempati row terdepan agar dapat melihat idolanya dari jarak dekat.

Tepat pukul 21.00 WIB, para pengunjung Java Jazz Festival 2014 berbondong-bondong menuju D2 Clear Hall untuk menyaksikan penampilan band lawas ini. Dalam sekejap ruangan tersebut dipenuhi oleh penonton dari berbagai usia. Bahkan tak sedikit terlihat penikmat Jazz yang sudah berumur membaur dengan penonton lain yang notabene merupakan anak muda. Tak kurang dari tujuh lagu mereka bawakan pada kesempatan tersebut.

Lagu “Serpentine Fire” yang diiringi riuh tepuk tangan penonton membuka penampilan Earth Wind and Fire Experience malam itu, dilanjutkan dengan lagu kedua, yaitu “Got to Get You into My Life”. Tak lama penonton diajak bernostalgia dengan lagu “After The Love Has Gone” yang sukses membuat suasana mendadak romantis. Namun dalam waktu sekejap suasana berubah meriah karena penonton diajak bergoyang dengan lagu “Saturday Night”, penampilan para personilnya yang sangat energetic sukses membuat hampir seluruh penonton bergoyang bersama.

Sebagai penutup, Earth Wind and Fire Experience membawakan lagu “September” yang langsung disambut riuh penonton. “September” memang lagu yang paling ditunggu oleh para pengunjung, selama lagu tersebut dibawakan sebagian besar penonton bernyanyi bersama sambil bergoyang. Seharusnya lagu tersebut menandakan berakhirnya penampilan mereka pada pukul 21.45, namun tanpa disangka teriakan kompak penonton yang menyerukan “We want more!” secara terus menerus berhasil meluluhkan Earth Wind and Fire Experience yang pada akhirnya memberi bonus tiga lagu tambahan plus hadiah kaos original mereka yang diberikan kepada penonton yang beruntung.

“Penampilan Earth Wind and Fire luar biasa hebat! Walaupun aku gak tau banyak lagunya tapi performance mereka yang asik bikin aku terbawa suasana”, ujar Gilang, salah satu penonton yang berhasil tersihir akan penampilan band legendaris tersebut.

Coverage by Dinda Miranda Photo by Maulana Akbar