Where to Find Great Steaks in Jakarta

25-02-2014 01:02:27 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk mencari santapan nikmat dan menggugah selera. Untuk kamu para karnivora sejati, tentunya steak menjadi pilihan yang menarik. Berikut rekomendasi steak house terbaik di Jakarta mulai dari steak harga ‘kaki lima’ sampai steak dengan kualitas premium.

Sinou Steak

Sinou Steak tidak hanya menghadirkan variasi steak yang lezat tetapi juga suasana restoran yang bergaya khas country. Steak house yang berada di daerah Senopati ini cukup populer bagi pecinta steak di Jakarta. Tidak hanya daging sapi, Sinou turut menghadirkan pilihan daging lain seperti salmon steak dan lamb chop. Kisaran harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat, satu porsi steak mulai dari harga 50ribu sampai 100ribuan tentunya ramah untuk dompet kamu. Untuk varian daging sapinya, terdapat pilihan daging impor dari Australia dan USA yang bisa kamu pesan dengan pilihan saus Sinou’s Sauce-creamy Delicious, Mushroom Sauce, Blackpepper Sauce, dan Barbeque Sauce.

Tony Roma’s

Pecinta steak jenis ribs harus datang ke tempat ini! Tony Roma’s merupakan steak house dengan cita rasa Amerika yang memiliki spesialisasi pada iga bakar alias ribs. Menu andalan dari Tony Roma’s adalah Baby Back Ribs, potongan terbaik dari iga yang dibakar sempurna dan dilumuri dengan saus rahasia spesial Tony Roma’s. Untuk variasi steak daging sapi, cobalah Ribeye Steak, lemak yang meleleh di mulut menjadikan hidangan ini kaya cita rasa. Meskipun dari segi harga Tony Roma’s termasuk dalam kategori premium, namun porsi hidangan, rasa dan kualitas daging yang disajikan sepadan dengan harganya.

Abuba Steak

Mencari steak house lokal dengan cita rasa internasional? Abuba Steak tempatnya! Restoran ini menawarkan pilihan daging yang beragam, mulai dari daging lokal, New Zealand, US sampai Australian Wagyu. Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat, mulai dari IDR 40.000 hingga IDR 200.000. Poin spesial dari Abuba Steak adalah rasa sausnya yang khas. Saus barbeque dengan kombinasi manis-gurih menjadi favorit para pengunjung disini. Ditambah porsi hidangan pendamping berupa sayuran dan kentang goreng yang bisa membuat perut kamu kenyang sekaligus bahagia. Yummy!

Steak 21

Restoran steak ini dengan mudah kamu temui di mall-mall besar di Jakarta. Konsep family resto diusung oleh Steak 21 dengan menghadirkan variasi steak dengan harga terjangkau. Kamu bisa memilih daging steak impor, steak ikan sampai steak sosis yang menjadi favorit anak-anak. Rasanya enak dan sepadan dengan harga yang ditawarkan. Poin plus dari restoran ini adalah saus barbeque khas Steak 21 yang bisa kamu pakai sepuasnya! Saus gurih ini begitu menjadi favorit apalagi jika dicampur dengan brown gravy. Ingin rasa steak yang lebih ‘nendang’? Pesanlah steak kamu dengan tambahan butter dot. Gurihnya butter spesial yang meleleh diatas steak panas semakin menggugah selera makan kamu.

Contributed by Qraved