Wakuwaku Japan: Semakin Dekat dengan Jepang

17-02-2014 01:02:05 By Egon Saputra
img

Bermimpi ingin ke Jepang? Suka budaya Jepang? Tidak usah-usah repot ke Jepang. SKY Perfect JSAT Corporation dan MNC Sky Vision mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia yang gemar akan budaya dan hiburan Jepang. Semua diwujudkan lewat penyiaran “WAKUWAKU JAPAN”. Sebuah channel yang menyiarkan konten dan informasi mengenai Jepang selama 24 jam di stasiun televisi satelit berlangganan Indovision dan Okevision. Siaran perdana channel ini sudah dimulai pada hari Sabtu, 22 Februari 2014 pada pukul 17:00 WIB.

[slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2014/02/Wakuwaku-2.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2014/02/Wakuwaku-3.jpg"][/slider]

Selama 24 jam dalam sehari, channel “WAKUWAKU JAPAN” menyajikan semua informasi mengenai Jepang dengan menggunakan bahasa Indonesia. Beragam program hadir demi berbagi kebahagiaan keluarga baru yang mencari banyak informasi. Mulai dari Drama, Anime, Budaya, Musik hingga Olahraga. “WAKUWAKU” dalam bahasa Jepang memiliki arti sebagai perasaan bergembira, memuaskan dan menggetarkan. Sebuah peluncuran tanpa perayaan sangatlah kurang. Oleh sebab itu, SKY Perfect menggandeng Java Festival Production untuk menggelar festival yang bernama “Wakuwaku Japan Music Festival” dengan live performance artis yang mewakili Jepang dan Indonesia. Dari Jepang ada Flumpool, sedangkan dari Indonesia hadir pula JKT 48, Afgan dan Bunga Citra Lestari.

SKY Perfect JSAT tidak hanya merupakan stasiun berbayar Jepang, namun juga berencana mengembangkan bisnis konten ke luar negeri untuk menyampaikan dan mengenalkan budaya Jepang yang berkualitas melalui televisi.

Photo by Maulana Akbar