Pekan Local Fest 2014, Pekannya Young Creativepreneur

08-02-2014 02:02:23 By Egon Saputra
img

Maraknya sebuah market yang mewarnai mall-mall di Jakarta dekade ini, turut pula melahirkan enterpreneur muda yang kreatif dan innovatif. Kesempatan tersebut mereka manfaatkan bukan sekedar mencari keuntungan semata, sebuah gagasan dan karya tercipta ketika kreatifitas dipadu dengan teknologi.

Karena sekarang adalah eranya digital, hampir semua aktifitas melibatkan teknologi digital. Local Fest 2014 atau LocalFest.co.id hadir memenuhi ambisi anak muda yang bekecimpung di dunia musik, film, art dan fashion. Bertempat di Skenoo Hall, Gandaria City, Local Fest 2014 selama 31 Januari – 2 Februari 2014 menggandeng beberapa artis indie lokal yang dikurasi oleh Studiorama untuk menampilkan sajian musik non-mainstream. Ada Polka Wars yang meramaikan hari pertama, Roman Foot Soldiers di hari kedua dan Backwood Sun serta MMS (Mar Galo ‘Jirapah’, Mera & Sari ‘WSATCC’) yang menghibur pengunjung dalam format DJ set.

Konsep ‘Creative Meets Digital’ tersebut diisi oleh 100 tenants bazaar fashion, talkshow dan pemutaran film pendek besutan anak bangsa seperti Serigala dan Gadis Berkerudung Hijau karya Paul Agusta dan Anna Ballerina karya Naya Anindita. “Talenta lokal Indonesia itu sangat kreatif, mereka dapat menghasilkan karya-karya yang begitu menarik. Acara ini diharapkan dapat memajukan industri kreatif agar dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat urban” Ungkap Sayed Muhammed, founder Local.co.id