How to Renew Your New Year Resolution

03-01-2014 02:01:37 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Detik-detik pergantian tahun sudah dilewati. Suasana  dan semangat tahun baru tentu masih hangat. Apa resolusi dan goalmu untuk setahun ke depan? Bila selama ini resolusi tahun baru terbengkalai (lagi!), bukan berarti untuk tahun 2014 ini niat untuk beresolusi di tahun yang baru dikubur dalam-dalam, bukan?

Tak usah takut beresolusi karena terbebani keharusan untuk merealisasikan resolusi tersebut. Justru, jadikan resolusi tersebut sebagai cambuk. Make your own resolution, not just an ordinary resolution, tapi juga mencakup goal-goal yang memang membuat kamu berkembang, namun tetap reliable. Yuk simak beberapa tips dari JakartaVenue berikut!

What’s your number?

Tentukan berapa jumlah resolusi dan goal untuk tahun ini. Semakin banyak daftarnya, bukan berarti semakin menjadi beban, melainkan semakin besar peluang terealisasikan.

Draw the line of your dreams

Buat resolusi dan goalmu lebih berkonsep. Pilah beberapa pos utama yang penting yang menjadi acuan resolusimu. Seperti karier, pendidikan dan yang lainnya. Berawal dari pos tersebut, kembangkan resolusi dan goalmu lebih spesifik. Bila masih bingung, cek tips dari JakartaVenue mengenai pos-pos penting untuk resolusimu. Related Article: Draw the Line of Your dreams!

Make it interesting

Abadikan resolusi dan goalmu dengan mencatat itu semua. Buatlah semenarik mungkin agar lebih semangat menjalaninya. You can make a “board of your dreams”, “2014’s 214 wishlist”, etc. Letakkan di tempat yang strategis agar dapat mengingatkanmu akan resolusi dan goal yang telah kamu tetapkan. Di akhir tahun nanti, kamu akan lihat, apakah list resolusi dan goalmu tercentang semua? Text by Sarah Sofiana Nabila Kuartanegara