Buah Kiwi Dapat Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Tidur Seseorang

30-12-2013 02:12:29 By Egon Saputra
img

Insomnia masih menjadi masalah utama bagi sebagian orang khususnya di kota-kota besar. Insomnia atau gangguan tidur tak jarang dapat menurunkan performa kerja saat berada di kantor. Berbagai cara sudah dicoba untuk menghilangkan keluhan tersebut, mulai dari yang tradisional hingga modern. Baru-baru ini para peneliti di Taipei Medical University menemukan cara untuk mengurangi insomnia. Mungkin bisa dibilang juga ini adalah alternatif untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur seseorang.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post, para peneliti tersebut mempelajari efek dan khasiat mengkonsumsi buah Kiwi. Penelitian ini dilakukan kepada 24 sukarelawan yang terdiri dari 22 wanita dan 2 pria yang berumur antara 20 – 55 tahun. Penelitian dilakukan selama 4 minggu. Sukarelawan diharuskan memakan buah Kiwi satu jam sebelum tidur. Setelah empat minggu mengkonsumsi buah Kiwi, Peneliti menemukan hasil yang signifikan:

  • Sukarelawan tertidur lebih cepat

  • Sukarelawan tidur lebih nyenyak

  • Efisiensi tidur meningkat

  • Kualitas tidur membaik

Hasil diatas sungguh diluar dugaan para Peneliti. Kandungan antioksidan dan serotonin yang tinggi pada buah Kiwi dipercaya sebagai pencetus meningkatnya kuantitas dan kualitas tidur seseorang. Penelitian itu menunjukan bahwa kurang tidur / tidak bisa tidur / insomnia dapat menurunkan kadar antioksidan dalam tubuh sehingga pengembalian jam tidur yang benar dapat meningkatkan kembali kadar antioksidan Kita.

Mulai dari sekarang tidak ada salahnya jika buah Kiwi dimasukan ke dalam daftar menu makanan Kita sehari-hari. Entah sebagai cemilan saat bersantai dengan keluarga ataupun sebagai “pencuci mulut”.