Djakarta Warehouse Project 2013: We Danced, We Raved!

20-12-2013 02:12:29 By Egon Saputra
img

Sudah seminggu berlalu semenjak tanggal 13 Desember 2013. Bagi sebagian orang, tanggal tersebut mempunyai cerita tersendiri baginya. Pasalnya saat itu adalah momen yang takkan terlupakan sampai kapanpun. Djakarta Warehouse Project 2013 yang digelar oleh Ismaya Live memiliki kenangan manis.

Meski diguyur hujan deras sejak sore hingga pukul 11 malam, antusiasme penonton tak terbendung demi melihat aksi DJ Internasional dan lokal kebanggan mereka. Headliner tahun ini bisa dikategorikan cukup “Wah!”. Nama-nama besar hadir mengguncang tanah Ecopark Ancol, Jakarta. David Guetta, Alesso, Zedd, Martin Solveig, Madeon, Breakbot, Showtek, W&W, Flight Facilities, Angger Dimas dan beberapa DJ lainnya sukses mengundang party goers dari berbagai penjuru.

Para penonton yang belum mendapatkan tiket sampai rela datang dari siang untuk membeli di ticket box. Ismaya Live memang sengaja menyediakan tiket on the spot buat mereka yang tidak sempat membeli presale. Sayang, menjelang malam tiket pun sold out. Alhasil, banyak dari penonton yang tidak bisa menikmati Festival Dance Music terbesar di Asia Tenggara itu. Demi memuaskan hasrat ber-party ria beberapa penonton mau engga mau mencari tiket di calo meskipun harga yang ditawarkan dua kali lipat dari harga normal.

Bertajuk L.A Ice Djakarta Warehouse Project 2013, Ismaya Live tetap konsisten menyuguhkan 3 panggung dengan sajian jenis EDM berbeda di setiap panggung. Contoh saja di Garudha Stage diisi oleh David Guetta, Alesso, Zedd, Angger Dimas dan Yasmin yang mana mereka semua menganut genre house. Ramuan trance dan dubstep di Cosmic Station diramu oleh Showtek, W&W, Arty, Madeon dan Dipha Barus sedangkan Neon Jungle stage menampilkan Breakbot, Flight Facilites dan Anton & Hogi Wirjono yang menyihir para penonton dengan synthpop dan electro-funk. Sore di setiap panggung pun dibuka oleh penampilan DJ lokal. Jumlah penonton terlihat sama rata di setiap bibir panggung. Langit mulai redup, pertanda DJ internasional bersiap mengguncang L.A Ice DWP 2013.

Kali ini perhatian penonton mulai terfokus ke Garudha Stage. Sekitar pukul 9 malam lewat setelah Angger Dimas on the deck, Martin Solveig mulai beranjak naik dan langsung saja membawakan beberapa singel miliknya seperti “The Night Out”, “Hello”, “Ready 2 Go” dan singel terbarunya feat Kyle “Hey Now” . Dilanjutkan penampilan DJ berkebangsaan Jerman, Zedd yang memecahkan kesunyian malam lewat lagu-lagunya “Clarity”, “Spectrum”, “Push Play” dan “Stay The Night”. Dua DJ terakhir yang menghentak Garudha Stage adalah Kedua DJ yang pernah singgah bersamaan di Jakarta. Siapa lagi kalau bukan David Guetta dan Alesso.

Penampilan kedua DJ itu sukses memainkan emosi para penonton lewat singel mereka yang tidak asing lagi di telinga pecinta EDM. Kemeriahan kembang api dan confetti menutup laga keduanya di L.A Ice DWP 2013. Ternyata pesta belum usai, penonton yang masih ingin bersenang-senang langsung melanjutkan langkah ke After Party stage di Colosseum Club menghadirkan Gareth Emery dan Six Pratama.

Lalu bagaimana dengan Djakarta Warehouse Project 2014? apa akan mengulang kesuksesan yang sama dengan memboyong DJ internasional ternama? Semua pasti menunggu dimana momen-momen indah di DWP sebelumnya bakal terulang di DWP 2014. Atau mungkin bakal lebih spektakuler lagi.