Indonesia Creative Week 2013 : Memberikan Exposure Bagi Desainer Muda Indonesia

02-12-2013 10:12:26 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Selama empat hari, Indonesia Creative Week  2013 Fall/Winter telah sukses digelar. Sebanyak 28 desainer muda telah menampilkan karya terbaru mereka di Fountain Atrium, West Mall lantai 3A, Grand Indonesia Shopping Town (GIST), Jakarta Pusat.

Event tersebut berlangsung dari 28 November hingga 1 Desember 2013 lalu dengan menghadirkan lebih dari 10.000 pengunjung.

Event yang digelar ketiga kalinya ini, selain fashion show, ada pula pameran yang diikuti 77 desainer muda dan clothing line Indonesia yang berasal dari berbagai propinsi di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Booth-booth mereka bisa ditemukan di lantai 5, West Mall GIST. "Banyak desainer Indonesia yang bagus, tapi pemahaman mereka tentang marketing, komunikasi serta strategi untuk mengubah konsep ke branding masih harus di-update. Dengan ajang ini, mereka bisa saling kenal dan sharing, sehingga networking makin luas. Tujuan utama dari ICW sendiri adalah memberikan exposure dan awareness bagi mereka," jelas Felix Yonathans, pendiri ICW, saat pembukaan ICW 2013. [slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/12/Wyle-01.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/12/OneEighty-Homme-05.jpg" slide3="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/12/Selphie-Usagi-01.jpg"][/slider] Event fashion kreatif khusus desainer muda dan brand lokal ini memberi kesempatan untuk para pesertanya untuk berkreasi sebebas mungkin, sesuai idealisme rancangan mereka. Maka tak heran jika garis rancang yang ditampilkan cukup beragam. Mulai dari busana simple, edgy, feminin, boyish hingga busana pesta glamor penuh detail rumit. Selama empat hari, diadakan fashion show setiap harinya di ICW 2013. Show dibagi dua kategori, parade dan eksklusif. Dalam show parade, masing-masing desainer menampilkan 10 set busana. Sedangkan show eksklusif 20 set busana. Selain fashion show, ada juga diskusi, talkshow serta pemberian penghargaan.

ICW merupakan event fesyen kreatif Indonesia yang merupakan wadah bagi designer-designer muda Indonesia menunjukkan hasil karyanya, meng-update informasi dan pengetahuan dalam industry fesyen kreatif serta merupakan eksistensi dari industry fesyen kreatif tanah air.