KueKue Dessert Place Manjakan Pecinta Dessert dengan Macaron dan Red Velvet

26-11-2013 08:11:38 By Egon Saputra
img

Demi memanjakan lidah dan selera kuliner para pencinta dessert, akhirnya Dessert KueKue resmi membuka gerai pertama di kawasan Dharmawangsa Square City Walk, Kebayoran, Jakarta. Sang Penggagasnya adalah Nungky L. Budisantosa, Ina, loui dan Eki. Bermula dari ketertarikan Nungky yang bekerja sebagai arsitek sejak 1998 akan dunia dessert, beliau mulai mencoba berkreasi dengan beberapa resep Macaron dan Cake yang didapat dari Internet. Hingga akhirnya pada tahun 2010, mulai menawarkan produk buatannya di kalangan teman-teman dekat yang tertarik akan Macaron dan Cake kreasi Nungky L. Budisantosa. Setelah terus menekuni kesenangannya akan dessert dan melihat tingginya minat yang ada, pada tahun 2011 Kuekue mulai membuka kedai pertamanya. Kuekue Dessert Jakarta sebenarnya berawal dari sebuah Island atau mereka menyebutnya dengan gerobak yang sebelumnya sudah buka di Kemang Village lantai 3.

Interior

Konsep Dessert Place ini sendiri tercetus karena adanya keinginan untuk memenuhi kesenangan publik dalam menikmati dessert, kopi, dan teh. Di Kuekue Dessert Place, konsumen dapat menikmati waktu dengan bersantai bersama keluarga, teman, atau menikmati waktu “me time” ditemani dengan berbagai pilihan menu dessert yang lengkap. Menurut Nungky, interior KueKue sendiri lebih ke arah France Country. Meski warna dominannya adalah pink, di sudut kanan gerai Nungky mendesain batu bata cokelat agar nuansa eklektik pun terasa. Lampu-lampu yang terbuat dari toples kaca dengan isinya mulai dari biji kopi, kacang hijau hingga red bean menghiasi setiap sudut ruangan. Terdapat dua space yang bisa pengunjung gunakan, Non-smoking area dan smoking area yang letaknya mengarah ke jalan raya. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, namun bagi mereka yang sekedar dine in dengan pasangan mau kerabat sepertinya sangat cocok untuk berkunjung kesini.

Food and Beverages

Sesuai dengan namanya, KueKue Dessert Place hanya menyajikan makanan berbau dessert. Tidak ada main course maupun appetizer. Kuekue memiliki signature product yang memadukan cita rasa lokal dan asing, yaitu Macaron Indonesiana. Bisa dikatakan Macaron Indonesiana buatan Kuekue ini yang pertama hadir meramaikan kancah dessert yang memasukkan cita rasa asli Indonesia. Lengkapnya ada 12 varian rasa yang ditawarkan untuk Macaron Indonesiana diantaranya Sereh, Asem, Jahe , Nanas, Jambu, Kacang Hijau, dan Srikaya. Setiap menu yang ada di Kuekue Dessert Place merupakan hasil dari pengembangan yang dilakukan dan diawasi langsung oleh Nungky untuk menjaga kualitas, cita rasa, dan tampilan yang dihasilkan. Sesuai dengan motto dari Kuekue yaitu Home-made Indulging Treats. Bosan dengan variant Red Velvet yang itu-itu aja, Nungky mencoba menawarkan variant dari kue tersebut yang sempat hits di Jakarta. Red Velvet Cheese Cake Macarone, Red Velvet Cheese Cake Brownie dan Red Velvet Whoopie Pie. Harganya pun terbilang murah untuk kategori dessert place. Empat pieces macaron saja hanya Rp 10.000, sedangkan Red Velvet berkisar Rp 25.000 – Rp 30.000 untuk setiap potong. KueKue Dessert Place Jakarta dari hari Senin hingga Minggu dengan jam operasional 8.00 pagi hingga 9.00 malam.