Road To Konser Taman - Live Music is Better, Live Music is Healthy

25-11-2013 03:11:08 By Egon Saputra
img

Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta dirasa semakin terbatas karena banyaknya pembangunan gedung-gedung bertingkat yang mendominasi wajah ibukota.

Dengan adanya problematika tersebut, JakartaVenue membuat sebuah acara berupa pertunjukan musik di salah satu taman kota yang ada di Jakarta. Keseimbangan ekosistem yang dipadu dengan nilai-nilai seni dan hiburan akan menghasilkan sebuah keindahan yang selaras. JakartaVenue.com yang didukung oleh Hidden Park mengemas kedua materi itu menjadi sebuah kesatuan yang harmonis. Hidden Park Charity Open Stage Jam – Road to #KonserTaman akhirnya sukses digelar pada Minggu sore tanggal 3 November 2013 di Taman Kota Tebet, Jakarta Selatan.

Acara tersebut berhasil menarik minat masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Bukan hanya itu saja, suguhan live music yang digelar di sebuah taman juga mengundang rasa penasaran para pemerhati musik dan berbagai komunitas.

Konsep Hidden Park Charity Open Stage Jam – Road To Konser Taman terinspirasi dari penampilan salah satu band asal Islandia, Sigur Ros. Band tersebut sering mengadakan pertunjukan di ruang terbuka, konser tersebut membuka pikiran Andhika Zulkarnaen salah satu penggagas Konser Taman sekaligus Founder JakartaVenue.com untuk membuat sebuah acara yang berbeda, menghibur dan pasti menyegarkan (ruang terbuka hijau).

[slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/11/matthew-sayersz.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/11/michelo-starway.jpg" slide3="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/11/abenk-alter.jpg"][/slider]

Di penghujung weekend itu, beberapa komunitas ikut meramaikan Hidden Park Charity Open Stage Jam – Road To #KonserTaman seperti Indonesia Berkebun dan Sketsaku. Penampilan musisi lokal yang ikut meramaikan Road To #KonserTaman bisa dibilang cukup pas dengan suasana Taman Honda yang rindang, tentram dan terletak di lokasi yang strategis. Beberapa musisi yang mengisi acara ini antara lain Abenk Alter, Umaru Takaeda, RAN, Storia, Aditya Anugrah, Matthew Sayersz, Michello Hadju & Starway serta Asep Suaji & Panca Atis dari Standup Comedy.

Di sela berlangsungnya Road To #KonserTaman, usai tampil, Umaru Takaeda dan Abenk Alter menunjukan kebahagiaannya karena bisa diundang ke acara seperti Road To #KonserTaman ini.

“Fungsi taman sebenarnya engga hanya buat kita nongkrong aja, tapi juga buat berkreativitas. Makanya sangat disayangkan kalau tempat seperti ini tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin.” Ujar Takaeda.

“Gue seneng dengan adanya acara seperti Road to Konser Taman. Gue harap ini bisa lebih besar lagi. Gue paling suka dengan acara seperti ini.” Jelas Abenk

Road To Konser Taman berlangsung sukses karna dukungan tim dan Campina Ice Cream sebagai sponsor dan tentu saja tak lepas dari dukungan Hidden Park. Main event #KonserTaman sendiri direncanakan akan digelar tahun depan di Taman Langsat dengan lebih meriah dan tentu saja akan diramaikan dengan penampilan musisi-musisi berbakat Indonesia dan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Untuk foto-foto lainnya, silahkan cek di Google+ JakartaVenue.

Photo by Reza Syathir