6 Alasan Mengapa Tertawa Membuat Kita Lebih Produktif

16-11-2013 03:11:52 By Muhammad Ishlah Alfath
img

How happy and productive do you feel at work during dreadful days devoid of laughter? Ketidakmampuan untuk tertawa di tempat kerja bisa membuat kamu menjadi kaku yang akhirnya membuat kamu stres. Berikut ini adalah enam alasan mengapa tertawa bisa meningkatkan produktivitas kamu. 1. Laughter lightens your load. Cari sesuatu yang bisa membuat kamu tertawa atau sesuatu yang menarik sehingga bisa meringankan beban pikiran kamu. Menonton video lucu di YouTube atau melihat gambar-gambar konyol di 9Gag cukup ampuh membuat kita tertawa. 2. Laughter fosters a positive work environment. Orang yang tertawa bersama akan berkembang bersama. Sebuah tim jauh lebih mungkin berhasil jika mereka cukup nyaman untuk tertawa di hadapan satu sama lain.

“A day without laughter is a day wasted.” — Charlie Chaplin
3. Laughter helps you re-charge. Tidak ada sesuatu yang bisa membuat kamu menjadi lebih baik karena aktivitas pekerjaan? Tersenyumlah walaupun di kepala kamu sedang banyak masalah atau pekerjaan. Smiling, however, will give you a much-needed breather from all of that negative thinking you’re subjecting your poor, exhausted brain to. 4. Laughter cuts through tension. Tertawa singkat akan merangsang peredaran darah dan mengendurkan otot kamu, mengurangi gejala stres dan meningkatkan kemampuan kamu untuk fokus. 5. Laughter boosts creativity. Laughter is like creativity-juice for your brain. Mampu tertawa saat bekerja bisa membebaskan kamu dari stres dan kecemasan. Bebas dari rasa takut dikritik akan membuat kamu lebih mungkin untuk memikirkan solusi kreatif yang inovatif. 6. Laughter makes people happy to work.
“If you are too busy to laugh, you are too busy.” — Proverb
Jika kita bekerja di tempat dimana ada senyum dan tawa, kita akan lebih senang untuk menerapkan diri dan lebih bersemangat karena kita merasa lebih baik saat kita berada di sana. Tertawa itu menular jadi pastikan kamu berbagi dengan rekan kerja kamu sehingga kamu bisa menjadi lebih produktif di tempat kerja. So would you be kind enough to tell me a funny story from your work life in the comments? :)