Live at Rome Olympic Stadium: Sebuah Film Konser Revolusioner Terbaru dari Muse

14-11-2013 01:11:20 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Setelah berhasil menjual 15 juta keping album dan melakukan lebih dari 100 pertunjukan dalam satu tahun terakhir, tampaknya Muse masih belum puas akan prestasinya di belantika musik mancanegara. Tak tanggung-tanggung, mereka pun merilis sebuah film konser pertama yang menggunakan teknologi ultra high definition bertajuk “Live at Rome Olympic Stadium”.

Film yang berdurasi 90 menit ini memperlihatkan kepiawaian Muse dalam memanjakan 60 ribu pasang mata yang hadir di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada tanggal 6 Juli 2013 lalu. Walaupun film ini tidak mempertontonkan seluruh setlist lagu yang dimainkan pada malam itu, namun “Live at Rome Olympic Stadium” berhasil menangkap seluruh peristiwa menarik selama konser tersebut berlangsung. Selain itu, tata panggung serta animasi yang apik terbilang menjadi daya tarik tersendiri, apalagi seluruh aspek tersebut disajikan ke dalam tayangan beresolusi 8,8 juta pixel.

“Live at Rome Olympic Stadium” sendiri telah dirilis di Inggris pada tanggal 5 November 2013 lalu dan juga dijadwalkan akan diputar di beberapa bioskop di Jakarta pada akhir November mendatang, sehingga kamu pun dapat menyaksikan aksi spektakuler mereka di layar perak tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar negeri.

Tidak diragukan lagi, film ini merupakan sebuah justifikasi Muse sebagai band dengan predikat “The Best Live Act” di Eropa. Dan dengan membawa karir mereka ke posisi yang lebih tinggi lagi, Muse juga membuktikan bahwa kini mereka memang pantas disebut sebagai salah satu band papan atas di abad ke-21.

Text by Galih Gumelar