Aksi Gila dan Liar Enter Shikari Sukses Hibur Penggemarnya di Jakarta

22-10-2013 02:10:06 By Egon Saputra
img

Jika Kamu yang hadir di konser Enter Shikari saat itu (19/10) di Rolling Stone Cafe, Kemang, mungkin Kamu salah satu orang yang ikut teriak. Tepat di hari itu beberapa event musik sedang ramai menghiasi ibukota, mulai dari event musik jazz hingga event musik pop.

Tapi dari sekian banyak event, beruntung lah mereka yang dapat hadir menyempatkan diri untuk melihat salah satu band post-hardcore asal Inggris yang “tidak biasa” .

Enter Shikari yang digawangi Roughton “Rou” Reynolds (Vokal/synth), Christopher Batten (Bass), Liam “Rory” Clewlow (Gitar) dan Robert Rolfe (Drum) ternyata mampu menciptakan atmosfir luar biasa yang lain dari gig bahkan konser pada biasanya. Post-hardcore dan dubstep, bisa dibilang dua aliran ini adalah suatu hal yang kontras. Tapi apa yang ditampilkan oleh keempat kuartet ini? mereka seolah seperti mendobrak sebuah idiom permusikan. Hasil yang ditunjukan pun benar-benar diluar nalar. Ditambah lirik-lirik sarat isu seperti social culture dan environment.

[slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/10/ES-2.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/10/ES-1.jpg" slide3="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/10/ES-4.jpg"][/slider]

Gimmick yang hadir juga tak kalah seru, hingga mata pun enggan berpaling. Panggung kecil tidak membuat Rou dkk tidak kehabisan akal memberikan suguhan aksi “basi” yang sering dibuat oleh band-band lain. Menjadi generasi berbeda memang harus meninggalkan gaya konvensional. Dari awal hingga akhir , Rou dan Rory tidak sungkan menganggap para fans layaknya rekan sebaya. Ikut berbaur dengan fans adalah suatu hal yang sangat intim dalam setiap sebuah live music dan itu juga memberikan kepuasan bagi mereka yang hadir sebagai seorang fans. Memanjat ke atas pohon, bergelantung di atas stage, mengacak-acak bar, hingga melemparkan diri ke kolam renang merupakan moment eksperimental di sela konser Enter Shikari di Jakarta.

Tidak ada yang perlu tahu bahkan tidak mau tahu siapa promotor yang membawa Enter Shikari ke Jakarta. Semua seolah sudah lupa diri akibat hipnosis Rou dkk yang membawakan 12 lagu malam itu. “This f*cking awesome” Ungkap Rou.

Songlist:

  1. System Meltdown
  2. Sorry, You’re Not a Winner
  3. Destabilise
  4. Radiate
  5. Sssnakepit (Remix) + Sssnakepit
  6. Juggernauts
  7. Gandhi Mate, Gandhi
  8. Quelle Surprise + Remix
  9. Paddington Frisk
  10. Mothership

Encore

11. Arguing with Thermometers 12. Zzzonked