Bulgogi Brothers Hadir di Jakarta Membawa Cita Rasa BBQ Otentik Korea

20-10-2013 02:10:08 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Budaya Korea telah berkembang pesat di Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Berawal dari masuknya serial drama Korea, K-pop, goyang ‘gangnam style’, hingga restoran-restoran asal Korea yang berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Kali ini giliran Bulgogi Brothers hadir di Jakarta untuk memuaskan hasrat kamu akan cita rasa makanan Korea otentik yang khusus menyajikan hidangan BBQ berkualitas tinggi. Restoran asal Korea Selatan tersebut dihadirkan oleh Chaswood Resources sejak 17 Oktober 2013 di LOTTE Shopping Avenue, lantai 3.

Nama restoran sendiri mewakili “Bulgogi, salah satu makanan terpopuler di dunia asal Korea dan “Brothers”, merupakan gambaran para tamu yang sedang berkumpul dan bersenang-senang bersama menikmati hidangan lezat dengan pelayanan bersahabat.

Co-Owner Bulgogi Brothers Indonesia, Ashraf Sinclair mengatakan, “Kami ingin memunculkan hubungan emosional antara tamu dengan tim kami dalam menikmati hidangan yang benar-benar otentik dari resep Korea dalam cara pembuatan dan penyajiannya.”

Yang membuat Bulgogi Brothers berbeda dari restoran Korea yang lain adalah bahan makanan yang langsung diimpor dari Korea sehingga rasanya benar-benar menyamai rasa asli dari Korea. Selain itu, Bulgogi Brothers menggunakan  irisan sapi tipis berbentuk hati dalam penyajiannya dan menggunakan kompor induksi untuk memanggang dagingnya sehingga aman bagi kesehatan.

Ada 40 sajian khas yang bisa kamu nikmati di Bulgogi Brothers. Menu favorite-nya sendiri adalah Unyang-style Bulgogi; irisan daging berbumbu dengan bentuk hati, Gangnam-style Bulgogi; bulgogi khas dari selatan, serta Seoul-style Bulgogi; Korean hot-pot dengan daging sapi yang direndam dengan jus apel dan pir.

Bulgogi Brothers yang awalnya didirikan hanya di daerah Gangnam, Korea Selatan, sekarang telah mengepakkan sayap di Vietnam, Singapore, Malaysia, China, Thailand, dan Indonesia. Alasan Ashraf membuka outlet Bulgogi Brothers di Indonesia karena mengaku suka makan dan ingin menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. “Awalnya karena saya suka makan dan sempat mencoba Bulgogi Brothers di KL, kemudian saya langsung tertarik membuka outlet yang sama di Jakarta,” katanya sambil tersenyum.

Satu lagi fakta menarik dari Bulgogi Brothers, ternyata di Korea Selatan restoran ini sering dijadikan setting untuk film dan serial drama Korea. Bagi kamu yang ingin merasakan BBQ khas Korea yang lezat dengan pelayanan bersahabat dan suasana nyaman, segera kunjungi Bulgogi Brothers bersama orang-orang terkasih.

Coverage by Fatimah Kartini Bohang