Lady Alice Tearoom: Cafe Lokal Pertama yang Mengusung Konsep Tearoom

08-10-2013 12:10:30 By Egon Saputra
img

Semenjak menjamurnya Coffee Shop di Jakarta, konsumsi orang terhadap kopi pun semakin meningkat. Sedangkan konsumsi terhadap teh pun menurun. Padahal kedua jenis minuman ini sama-sama bermanfaat bagi kesehatan. Tidak sedikit mereka yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di sebuah coffee shop sekedar untuk nongkrong atau ngopi-ngopi.

Gandaria City kini kehadiran penghuni baru yang pastinya dapat memanjakan pengalaman baru berkuliner para pengunjung. Membawa konsep baru, Lady Alice Tearoom merupakan brand cafe local pertama mengusung konsep ‘Tearoom’ dengan memasukkan cerita dongeng Alice in Wonderland yang penuh imajinasi dan kelezatan.

Tea

Menurut sejarah, Afternoon Tea atau High Tea sangat identik dengan masyarakat british yang diminati baik pria maupun wanita, tetapi sebenarnya budaya meminum teh pada sore hari ditemukan oleh seorang lady bernama Anna, The 7th Duchess of Bedford. Menggabungkan ke dual hal itu, juga kepopuleran Afternoon Tea di negara-negara asia seperti Jepang, maka berdirilah Lady Alice Tearoom Cafe. “Kami ingin setiap orang yang datang ke Lady Alice Tearoom mengetahui bahwa mereka meminum teh yang terdiri dari bahan terbaik dan bermanfaat bagi kesehatan dari seluruh dunia karena itulah kita menyebutnya A Little Taste of Wonderlan” Ujar Ina Susanti, Founder Lady Alice Tearoom Cafe.

Teh yang disediakan disini pun beragam. Ada yang dikenal dengan jenis Alice’s Tea Choice, Home Made Tea dan Alice’s Tea Variation. Alice’s Tea Choice memiliki pilihan seperti Honey Spiced Tea, Ginger Milk Tea dan Lemon Hibiscus Tea. Alice’s Tea Choice dapat dipesan dengan harga Rp 28.000 per cangkir. Jenis Home Made Tea bisa disajikan dalam bentuk panas maupun dingin. Rp 35.000 ribu untuk yang dingin dan yang panas Rp 32.000. Ingin merasakan yang lebih berbeda? coba cicipi secangkir Rose Strawberry Tea, Fruit De La Passion Tea, Rose Hibiscus Vanilla Tea atau Orange Fruit Tea. Keempat variant ini memberikan sensasi berbeda bagi penggemar teh.

[caption id="attachment_10050" align="alignnone" width="1024"] Chimney Cake[/caption]

Chimney Cake

Selain teh, Lady Alice Tearoom juga menawarkan Chimney Cake. Salah satu jenis pastry tertua yang berasal dari Hungaria. Chimney Cake adalah lapisan adonan yang dililitkan ke tabung silinder kayu atau besi dan dipanggang secara memutar. Lapisan luar caramelnya yang crispy ditambah dengan tekstur roti dalamnya yang lembut juga bentuk spiral chimney cake lah yang membuat roti ini banyak digemari. Pengunjung dapat merasakan chimney original atau flavor. Untuk chimney flavor, bisa memilih topping seperti Cinnamon maupun Garlic & Cheese. Dengan harga Rp 28.000, satu piece Chimney Cake sudah bisa kamu nikmati kelezatannya.