Konser Yovie Widianto ‘Irreplaceable’: Cerita 30 Tahun Lalu dan Kini

30-09-2013 01:09:06 By Egon Saputra
img

Perjalanan karier tiga dekade Yovie Widianto di kancah musik Tanah Air, tak membuatnya berhenti berkarya. Meski bukan waktu yang singkat, karya-karyanya dari dulu hingga kini masih tetap berada di hati para penggemarnya.

Selasa (24/9) malam, Yovie sukses menggelar konsernya bertajuk ‘Yovie and His Friends: Irreplacable’ di Jakarta Convention Center, Senayan. Konser ini dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai kalangan. Konser Yovie sendiri malam itu berlangsung kurang lebih selama tiga jam. 32 lagu Yovie bawakan untuk menghibur para penggemarnya. Di konser tersebut Yovie tidak ‘bermain’ sendirian. Beberapa musisi dan teman-temannya ikut meramaikan konser Yovie. Mulai dari Rio Febrian, RAN, Kahitna, Andien, Raisa, Marcell, 5 Romeo, Personil Yovie and The Nuno hingga dua musisi internasional Sharon ‘The Corrs’ dan Rick Price.

[slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/Yovue-Dikta-Yovie-Nuno-Rio-Febrian.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/Raisa-Yovie-Andien-2.jpg" slide3="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/Rio-Febrian-Hedi-Yunus.jpg"][/slider]

Selama konser, para musisi yang disebutkan barusan secara bergantian menyanyikan lagu-lagu yang diciptakan oleh Yovie. Yovie yang saat itu terlihat formil dengan mengenakan setelan hitam dan dasi berwarna merah, sesekali menceritakan pengalaman pahit manisnya selama berkarya. “3o tahun lalu saya pertama kali main piano untuk tingkat nasional tempatnya di sini juga dengan piano ini, 30 tahun kemudian saya masih di sini juga dengan piano yang sama” Ujar Yovie. Yovie yang bukan berasal dari pendidikan musik, kerap mendapat kritikan dari teman-temannya selama berkuliah di Universitas Padjajaran jurusan Hubungan Internasional.

Kecintaannya terhadap musik, tidak menghentikan langkah Yovie untuk terus mengejar impiannya selama ini. “Dengan musik saya mendapatkan cinta yang besar dari Anda semua. Tapi konon terlalu cinta tidak baik.” Jelas Yovie