Pesta Hip Hop Bersama Snoop Dogg di Jakarta

22-09-2013 01:09:51 By Egon Saputra
img

Untuk pertama kalinya Snoop Dogg atau yang sekarang lebih akrab dipanggil Snoop Lion telah rampung menyelesaikan konsernya pada 20 September 2013 lalu. Bertempat di eX Park, penyanyi Hip Hop sekaligus rapper legendaris tersebut berhasil diboyong oleh Urbanite Asia dan OPCO Indonesia dalam rangka Road To Playground.

Konser Snoop Dogg dibuka dengan penampilan P Double dan DJ Cream. 2 DJ lokal yang belakangan tengah sibuk menebar virus dance music dan hip hop itu, cukup membuat menarik massa ke depan panggung sekitar pukul 21:00 WIB. Lagu demi lagu mereka bawakan. Melemparkan badan ke kiri dan ke kanan mengikuti irama yang didentumkan. Sesekali mereka mengangkat tangan ke udara atas intruksi dari DJ yang muncul di salah satu program TV ‘Paranoia’. Penonton sempat dikagetkan oleh penampilan salah satu penyanyi jazz wanita. Ya, wanita itu adalah Dira Sugandhi. Meski hanya bermain di beberapa lagu, kemampuan olah vokal Dira yang mumpuni berhasil mengundang sorak sambut dari penonton. Kemunculan Dira sekaligus menutup aksi P Double dan DJ Cream yang “on desk” selama hampir 1 jam.

Kini giliran ‘sang empu’ yang siap menggoyang para hip-hopers. Meski harus sempat menunggu lama cek sound dari para crew, para penonton yang mulai memdatai panggung keliatannya tidak mau kehilangan setiap moment berharga dari konser Opa Snoop. Mereka pun sudah memeprsiapkan gadget canggihnya untuk mereka setiap aksi rapper yag sudah menelrkan 12 album tersebut.

[slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/Snoop-Dogg-JakartaVenue-2.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/Snoop-Dogg-JakartaVenue-3.jpg" slide3="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/Snoop-Dogg-JakartaVenue-1.jpg"][/slider]

Here we go !!!! Snoop akhirnya naik mimbar sekitar pukul 23:00 WIB. Seorang DJ dan tiga orang penari latar menyambut kemunculan Snoop. Teriakan penonton turut mengiringi hadirnya Snoop yang malam itu tampak kece mengenakan jaket kulit, jeans abu-abu, kacamata hitam dan kalung bling bling yang menjadi ciri khas seorang rapper/hip-hoper. “Say Hoo!!” sahut Snoop dari atas panggung.

Di konser perdananya ini, Snoop tidak banyak berinteraksi dengan para penonton. Hanya sesekali saja ia menanyakan perasaan penonton yang hadir. Tak disangka-sangka, mulai dari awal hingga akhir para penonton tak hentinya untuk ikut bernyanyi dan mengeja lirik demi lirik lagu. Hits seperti ‘Drop it Like It’s Hot’, ‘Snoop Upside Ya Head’ dan ‘Gin & Juice’ tak diragukan lagi sudah menjadi keharusan bagi Snoop Dogg untuk membawakannya. Hingga akhirnya ‘Young, Wild and Free’ menjadi penutup perjumpaan Snoop Dogg dengan Hip-Hopers Tanah Air. “Jakarta, i love you. I promise to come back again here” Tutup Snoop.