Kesan Manis dari Konser Girls Generation Jakarta

17-09-2013 01:09:17 By Egon Saputra
img

Para SONE (fans Girl’s Generation) Indonesia Sabtu (14/9) kemarin baru saja menyaksikan spektakulernya konser Grup asal Korea Selatan Girls’ Generation yang dihelat oleh Dyandra Ent. dan 7 Kings. Konser bertajuk ‘2013 Girls Generation World Tour Girls & Peace’ tersebut berhasil menarik ribuan SONE yang memadati Mata Elang Internasional Stadium (MEIS) Ancol mulai dari pagi hari.

“Lain ikan, lain umpannya”, mungkin kata-kata itu dapat menggambarkan bagaimana tipikal penonton yang hadir di konser Girls’ Generation. Berbeda dengan konser-konser boyband yang selalu dipenuhi dengan dengan penggemar wanita, kali ini para pria pun tidak tidak mau kalah dengan wanita. Tidak tanggung, SONE yang didominasi pria ini tidak segan menggunakan atribut berwarnakan pink. Mulai dari ujung rambut hingga kaki.

Pukul 14:20 WIB gate mulai dibuka, tidak ingin mendapat posisi di belakang, beberapa orang mulai berlari-lari kecil memasuki kelas A dan B (festival) serta kelas lainnya yang mengharuskan penonton duduk sudah mulai terisi. Menjelang pukul 15:55 WIB, seluruh penjuru MEIS mulai membentuk lautan lightstick pink. Sebelum konser dimulai, pada SONE diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Teriakan mulai menggaung dari sudut penonton. Tampak LED besar yang menampilkan VCR dari kesembilan member Girls’ Generation. Dalam sebuah visualisasi, mereka berpose layaknya Charlie’s Angels. Visualisasi itu menjadi nyata saat Yoona, Yuri, Tiffany, Jessica, Hyoyeon, Taeyeon, Sooyoung, Sunny dan Seohyun muncul di tengah lidah panggung setelah reff ‘Hoot’ dimainkan. Gaungan para SONE menyambut mereka yang terlihat anggun dengan pakaian serba pink.

[slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/SNSD-Jakarta-Venue.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/SNSD.jpg" slide3="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/09/SNSD.jpg"][/slider]

Masih mengenakan kostum yang sama, Girls’ Generation melanjutkan penampilan dengan lagu ‘Animal’, ‘Talk Talk’, ‘The Boys’ dan ‘I Got A Boy’. “Apakah kalian sudah menunggu kami lama?” sapa Sunny. Member yang lain pun ikut menyapa fans mereka meski menggunakan bahasa Indonesia seadanya. “Aku mencintai kalian!” ujar Seohyun. Dilanjutkan teriakan Tiffany, “Are you ready Indonesia?!” sebelum masuk ke lagu ‘Say Yes’. Properti besar seperti lipstick raksasa, maskara raksasa dan permen raksasa tampak dimainkan oleh para personil Girls’ Generation. Menyusul ‘Dancing Queen’ dan lagu milik Duffy ‘Mercy’ dinyanyikan sembari menari dan berjalan ke tengah panggung. Di lima lagu berikutnya ‘Mr. Taxi’, ‘Flower Power’, ‘Paparazzi’, ‘Run Devil Run’ dan ‘Reflection , kesembilan personil Girls’ Generation mengganti kostum berwarna pink yang mereka kenakan dengan kostum hitam dipadu hijau cerah. Properti tongkat bercahaya yang mereka bawa semakin menambah aura seksi grup yang memulai debutnya di tahun 2007 itu. Panggung pun di-set seperti kotak barbie, para member mengisi setiap kotak yang terpisah. Bantuan efek lampu yang warnanya berubah-ubah para member menari dan menyanyi dalam kotak tersebut.

Selama konser berlangsung, tidak sedikit mereka bergonta ganti kostum. Kostum yang mereka gunakan tentunya disesuaikan dengan lagu yang dibawakan. Seperti saat membawakan lagu ballad ‘Promise’ dan ‘Baby Baby’ kecantikan personil bertambahnya saat mengenakan gaun putih, bak “Swan Princess” . Tak hanya kostum, set panggung juga ikut menyesuaikan musik. Mulai dari kue tart raksasa yang berada di tengah panggung hingga nuansa Yunani kuno saat ‘I Am Diamond’ dinyanyikan mewarnai panggung Girl’s Generation. Tiffany dkk menggunakan kostum putih motif emas saat itu. ‘Express 999’ yang agak bertempo lambat diawal, nyatanya dapat kembali menaikan tensi para SONE. Apalagi di lagu tersebut, Taeyeon unjuk kebolehannya dalam menyanyikan nada tinggi. Kemudian dilanjutkan dua buah lagu cover ‘The Great Escape’ serta ‘Can’t Take My Eyes Off You’. “Indonesia, put it back on!” Teriak Tiffany saat membawakan ‘Genie’.

Hari itu sungguh spesial bagi para SONE. Fan service dari para personil Girls’ Generation benar-benar sangat memuaskan. Kecantikan dan keindahan dari Taeyeon dkk seolah menghipnotis seisi MEIS. “Kami sangat senang malam ini. Jika kami datang lagi untuk konser berikutnya, apa kalian ingin menonton lagi?” Tanya Sooyoung. Semua member sangat tersentuh mendengar fanchant yang dari awal hingga akhir konser terus bergema. Terlihat beberapa member meneteskan air mata. “Kami mencintai sekali Indonesia! Terima kasih!” teriak para member sambil mendekati bibir panggung. Encore yang hanya diisi oleh tiga lagu yaitu ‘Into The New World’, ‘Oh!’ dan ‘Twinkle’  setidaknya menjadi salam perpisahan manis bagi para SONE Indonesa yang tidak akan pernah melupakan spesial hari itu.