Nikmati Momen Relaksasi Dengan Urban Music

08-09-2013 04:09:52 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Urban Music, khususnya genre R&B dan Soul, kini sangat digemari oleh masyarakat metropolitan karena mampu menghadirkan irama yang bersifat laid back, sehingga menikmati musik ini disinyalir dapat menciptakan sensasi ketenangan tersendiri dalam mengusir rasa penat setiap saat.

Dan atas alasan tersebut, kini JakartaVenue akan memberikan rekomendasi mengenai tiga musisi Urban Music yang masing-masing memiliki perbedaan dalam gaya bermusik, pastinya mampu menciptakan nuansa relaksasi yang khas sesuai dengan kondisi-kondisi tertentu yang sedang kamu alami.

Macy Gray

Suara husky yang diiringi beat bertempo sedang sepertinya menjadi daya tarik tersendiri dari artis asal Amerika Serikat ini. Lagu-lagu seperti “I Try” serta “Sweet Baby” rupanya mampu mengajak kamu untuk ikut singalong bersama nada-nada groovy yang dihasilkan, tentunya mampu menenangkan kamu dikala berkutat dengan rutinitas sehari-hari yang menyita tenaga.

Cocok sebagai playlist pada saat: Menjalani rutinitas pekerjaan, berkendara pada saat jam-jam padat.

Mamas Gun

Siapa yang tak meleleh ketika lagu seperti “Pots of Gold” atau “On A String” terputar dari music player kamu? Irama chill yang dibarengi lirik-lirik romantis begitu cocok dalam menemani quality time bersama orang-orang terdekat. Selain itu, vokal merdu sang vokalis, Andy Platts, juga bisa membawa kamu untuk lebih larut dalam hangatnya momen-momen santai yang sedang kamu alami.

Cocok sebagai playlist pada saat: Warmly dinner, coffee time, cozy hangout.

Georgia Anne Muldrow

Artis yang juga merupakan putri dari musisi Ronald Muldrow ini menawarkan musik jazz eklektik yang tenang dan tak menggebu-gebu, pastinya mampu mengiringi waktu istirahat kamu dengan sempurna. Georgia Anne Muldrow pun juga mengemas lagu-lagunya dengan cara sederhana, simak saja lagu “Roses” maupun “Run Away” jika kamu ingin menutup hari dengan suasana rileks yang maksimal.

Cocok sebagai playlist pada saat: Bathtub session, sesaat menjelang tidur.

Menikmati genre ini akan terasa lebih menenangkan apabila didengarkan secara live, dan kini sebaiknya kamu persiapkan antusiasme yang sebesar-besarnya karena Macy Gray dan Mamas Gun akan menemani akhir pekan kamu tanggal 4, 5, dan 6 Oktober mendatang di Istora Senayan pada helatan tahunan Java Soulnation Festival 2013.

Tak hanya mereka saja, nama-nama seperti Karmin dan Far East Movement pun juga akan meramaikan festival ini yang dijamin mampu membuat weekend kamu lebih berwarna. Dan sambil menunggu mereka singgah di Jakarta beberapa minggu mendatang, tak ada salahnya kamu mengisi playlist dengan karya-karya mereka sebagai alternatif penyedia ketenangan di segala momen yang sedang kamu alami.

Text by Galih Gumelar