New: A New Single from Sir Paul McCartney

01-09-2013 02:09:36 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Mantan pentolan grup band legendaris The Beatles, Sir Paul McCartney, kembali merilis single terbarunya pada 28 Agustus 2013 kemarin. Single yang berjudul New itu merupakan salah satu single dari 12 track dalam album barunya yang akan dirilis pertengahan Oktober nanti.

Album ini menjadi penanda kembalinya McCartney merilis album solo dengan komposisi baru setelah albumnya yang bertajuk Memory Almost Full (2007).

McCartney sendiri sebelumnya sempat menggarap album berjudul Kisses on the Bottom yang berisikan cover dari lagu-lagu favoritnya pada tahun 2012 lalu. Dalam album Kisses on the Bottom, McCartney berkolaborasi dengan Eric Clapton, Diana Krall dan John Clayton.

Seperti yang dikatakan McCartney kepada BBC, New, yang juga menjadi judul album barunya, merupakan lagu cinta yang bertema menyenangkan. Pendengar akan langsung tahu bahwa single tersebut adalah miliknya. Sebelum merilis New, McCartney sempat memberikan clue mengenai judul single terbarunya via akun twitter pribadinya.

Dalam penggarapan albumnya kali ini, McCartney menggaet para produser kawakan seperti Paul Etworth dan Mark Ronson. Mark Ronson juga sempat menangani penggarapan lagu dari Amy Winehouse, Lady Gaga dan Lily Allen. Text by Sarah Sofiana Nabila Kuartanegara