Tiga Band Pendatang Baru Asal Inggris Sebagai Alternatif Playlist

30-08-2013 04:08:40 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Daratan Inggris Raya serta Irlandia seolah-olah tak mengenal kata lelah dalam menghasilkan musisi-musisi baru yang berkualitas.

Dan pada kesempatan kali ini, JakartaVenue akan memberikan rekomendasi mengenai tiga band baru asal Inggris yang diprediksi akan memiliki masa depan menjanjikan, tentunya masih mengusung cita rasa musik asli Inggris dengan basis guitar music scene dan pastinya sangat menarik untuk kamu nikmati.

Palma Violets

Sedikit sekali band pendatang baru yang dipercaya untuk tampil di salah satu stage utama Glastonbury Festival tahun ini, namun Palma Violets berhasil menjadi salah satunya. Single mereka, “Best of Friends”, sempat menduduki posisi pertama dalam poling “50 Best Tracks of 2012” versi NME Magazine dan kini mereka siap memasuki skena musik internasional dengan album terbaru yang sarat akan nuansa garage rock bertitel “180”.

3 Recommended Tracks: “Best of Friends”, “Step Up For The Cool Cats”, “Rattlesnake Highway”

Kodaline

Musik yang cenderung menenangkan ditambah dengan lirik-lirik yang dalam sepertinya menjadi senjata utama bagi band asal Dublin, Irlandia ini. Melalui album debutnya yang berjudul “In A Perfect World”, Kodaline membuktikan bahwa mereka sanggup untuk menjadi eksportir musik terbesar asal negaranya mengikuti jejak U2, The Cranberries, bahkan The Script. Di samping itu, banyak yang mengatakan bahwa musik mereka terdengar seperti gabungan dari Mumford and Sons, Yo La Tengo, serta Coldplay di era album “Parachutes”.

3 Recommended Tracks: “Love Like This”, “All I Want”, “High Hopes”

Peace

Semangat indie rock yang sedikit dipengaruhi unsur psychadelic memberikan identitas tersendiri bagi band yang terbentuk pada tahun 2009 ini. Bermodalkan album perdana “In Love” yang agresif, Peace boleh berbangga hati karena kini mereka dipercaya untuk membuka pertunjukkan musisi-musisi terkenal asal Inggris lainnya seperti The Vaccines serta Miles Kane.

3 Reccomended Tracks: “Follow Baby”, “Wraith”, “Lovesick”

Inggris Raya dan Irlandia memang dikenal sebagai negara yang menyimpan skema musik dengan variasi yang komplit serta adaptif dengan perkembangan jaman, sehingga tak ada salahnya apabila kamu juga menyimak musisi-musisi di atas sebagai alternatif pengisi playlist kamu agar lebih variatif dan tidak monoton.

Text by Galih Gumelar