Machete Kills: Mengemban Misi Penting dari Sang Presiden

23-08-2013 04:08:55 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Sukses dengan Machete pada 2010, sutradara Robert Rodriguez kembali menggarap kisah Machete Cortez dalam sekuel keduanya yang berjudul Machete Kills. Hal ini mungkin tidak terlalu mengejutkan karena di akhir film Machete memang disebutkan bahwa kisah Machete akan berlanjut dalam Machete Kills dan Machete Kills Again.

Machete, mantan agen federal yang kembali diperankan Danny Trejo, dikisahkan mengemban misi penting dari  Presiden Amerika Serikat (Charlie Sheen) untuk menghadapi miliarder gila sekaligus pedagang senjata, Luther Voz (Mel Gibson) yang ingin mengacak-acak perdamaian dunia.

Kali ini, selain berhadapan dengan  para aktor kawakan seperti Mel Gibson dan Charlie Sheen, Trejo juga akan kembali adu peran dengan bintang Machete terdahulu, Jessica Alba, Michelle Rodriguez dan Tom Savini.

Seperti film-film garapan Rodriguez sebelumnya, Machete Kills juga akan bertaburan bintang besar Hollywood. Sebut saja aktor tampan Antonio Banderas, Vanessa Hudgens dan yang paling menghebohkan adalah sang Mother Monster pelantun Poker Face, Lady Gaga yang berhasil digaet Rodriguez untuk memerankan karakter La Chameleon. Alexa Vega, aktris pemeran Carmen Cortez dalam trilogi Spy Kids juga kembali ditarik Rodriguez untuk memerankan karakter KillJoy.

Awalnya Machete Kills direncanakan rilis akhir tahun ini bersamaan dengan Sin City: A Dame to Kill for, sekuel dari film Sin City, yang juga garapan Robert Rodriguez. Namun akhirnya Rodriguez memutuskan untuk mengundur penayangan Sin City 2 menjadi Agustus 2014 nanti dan Machete Kills tetap pada Oktober 2013.

Bagaimana kisah Machete dalam mengemban misi yang diberikan sang Presiden? Nantikan kisahnya dalam Machete Kills di sinema Indonesia.

Text by: Sarah Sofiana Nabila Kuartanegara