Maha Cinta Rahwana - Konser Republik Jancukers

21-08-2013 11:08:27 By Muhammad Ishlah Alfath
img

25 tahun berkarya di ranah seni tanah air membuat musisi sekaligus seniman, Sujiwo Tejo mengapresiasi segala pencapaian yang telah ia torehkan selama ini. Konser “Maha Cinta Rahwana” merupakan sebuah perhelatan yang mewakili identitas seorang Sujiwo Tejo selama seperempat abad, sebuah persembahan yang diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai seni serta budaya nusantara.

Melalui siaran pers di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada hari kamis 22 Agustus kemarin, Sujiwo Tejo serta Agus Noor selaku show director sepakat bahwa konser “Maha Cinta Rahwana” ini bukanlah sekedar konser biasa. Lagu-lagu yang akan ditampilkan pada konser ini berperan dalam membangun sebuah alur pengisahan, sehingga terdapat atmosfer tersendiri yang akan terbangun di dalamnya.

Poster MCR

Konser musik yang rencananya akan digelar tanggal 30 dan 31 Agustus 2013 di Graha Bhakti Budaya ini juga turut menghadirkan musisi-musisi berbakat tanah air seperti Glenn Fredly, Anji, Syaharani, Butet Kartaredjasa, Putri Ayu, dan masih banyak lagi. Bahkan rencananya, Tya Subiakto pun akan mengaransemen lagu-lagu karya Sujiwo Tejo yang bernada pentatonis dengan menggunakan alat-alat musik bernada diatonis.

Melalui konser yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya ini, Sujiwo Tejo ingin menunjukkan bahwa cinta Rahwana kepada Shinta merupakan sebuah cinta yang luar biasa. Sebuah romansa unik yang direpresentasikan ke dalam ekspresi seni yang tak mengenal batas-batas kreatifitas. Sebuah upaya untuk memadukan karya-karya artistik demi menegaskan pernyataan akan adanya cinta abadi antara Rahwana dan Shinta.