Pre-Show Party Metallica Live in Jakarta

19-08-2013 01:08:49 By Muhammad Ishlah Alfath
img

“What the message in Metallica? There is no message, but if there was a message, it really should be look within yourself, don’t listen to me, don’t listen to James, don’t listen to anybody, look within yourself for the answer” Lars Ulrich (Metallica Drummer) dalam siaran pers akhirnya keinginan mereka (metalhead) terwujud setelah penantian lama dan sekarang mereka hanya menghitung mundur untuk menjadi saksi sejarah konser metal super megah di tahun ini.

Blackrock Entertaiment selaku promotor telah menjamin agar kejadian 20 tahun silam tidak akan terulang kembali. Mereka sudah sangat siap dengan personel kepolisian yang disiapkan sekaligus internal security yang ditugaskan juga untuk mengamakan di beberapa titik venue. Persiapan pun tidak hanya itu saja beberapa barang yang berkaitan dengan panggung sudah mulai masuk ke dalam area stadion Gelora Bung Karno serta pihak promotor juga sudah mulai mengumumkan penukaran tiket asli konser Metallica dilakukan sejak H-1 pada pukul 10.00-22.00 WIB di venue agar tidak terjadi penumpukan di loket tiket pada hari H konser tersebut. Krishna Raditya selaku CEO Blackrock Entertaiment menambahkan “Team Advance Metallica telah datang ke Indonesia untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik. Kenyamanan dan keamanan penonton menjadi nomor satu bagi Metallica. Segala kebutuhan untuk itu dihitung detail oleh mereka. Dari jumlah toilet yang akan tersedia di venue hingga kekuatan barricade juga diperhitungkan. Ya, sejalan dengan usaha kami untuk selalu membuat penonton merasa aman dan nyaman”.

Gate luar akan dibuka pada pukul 12.00 WIB dan main gate akan dibuka pada pukul 17.00 WIB ini dilakukan juga untuk menghindari antrian panjang di gate. “Kami berharap segala yang kami persiapkan untuk kenyamanan dan keamanan penonton sudahlah cukup untuk membuat konser lancar. Namun demikian dukungan dari pihak penonton yang juga ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di area konser kami juga butuhkan”, ujar Taye Mashyur, salah seorang co founder Blackrock Entertaiment.

Dibalik siapnya promotor, pada 18 Agustus 2013 Blackrock Entertaiment bekerjasama dengan Official Chapter of The Metallica Club (AIFA= And Indonesia For All) menggelar “Pre Show Party” dengan tema; Safe Concret Socialization And Halal Bi-Halal bertempat Rollingstone Café ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan segala persiapan menjelang konser dengan berbagai macam acara dari pelelangan barang yang berhubungan dengan Mettalica, tiket box, lalu penjualan berbagai macam merchandise dan yang paling penting penampilan dari Oracle Band, Lier Band, Trison Roxx, dan JP Millenix.

Lier Band berhasil menjadi opening yang mampu memansakan Rollingstone Café dengan hits-hits Metallica. Walaupun turunnya gerimis tidak melemahkan semangat para militan-militan metalhead (berbagai macam generasi) untuk membuat moshpit. Di lanjutkan penampilan JP Millenix yang ternyata sangat mengidolakan Lars Ulrich (Drummer Metallica) JP dengan kombinasi beberapa lagu Metallica, berhasil membuat penonton tercengang dengan aksi solo drum nya. Serta di penutup Oracle Band menghantar full album Master Of Puppets terasa tidak sabar untuk segera menyaksikan langsung Metallica di depan mata. Are you ready for Metallica?

Text by Rendy Frebrianto Pratama Photo by Egon Saputra