Tips How To Enjoy Live Concert

21-07-2013 01:07:22 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Kamu pasti sangat antusias saat mengetahui bahwa banyak sekali musisi internasional yang memilih Jakarta sebagai salah satu tujuan tur dunia mereka. If you watch live concert, definitely you expect to enjoy at best. Tapi, antusiasme untuk bertemu sang artis akan terasa kurang maksimal apabila tidak disertai dengan persiapan yang memadai. Berikut JakartaVenue sajikan beberapa tips yang mungkin berguna bagi kamu dalam memaksimalkan kesenangan saat menonton konser.

Survey lokasi & kondisi venue

Apabila kamu ingin menonton konser di sebuah venue yang terdengar asing, maka ada baiknya kamu melakukan survey beberapa hari sebelumnya. Perhatikan tingkat kemacetan jalan raya menuju kesana dan fasilitas pendukungnya seperti kamar kecil, lokasi parkir, dan lain-lain agar kamu bisa hadir tepat waktu dan tak perlu terganggu dengan hal-hal kecil.

Bawa perlengkapan yang berguna

Payung. Kamu tak tahu cuaca akan seperti apa. Selain itu, payung merupakan alat proteksi diri yang paling sederhana untuk mencegah kriminalitas yang sering terjadi sehabis konser berlangsung. Uang cash. Kamu akan jarang menemukan ATM di venue konser. Dan kebanyakan tenant-tenant bazar di pelataran venue tidak menerima debit atau kartu kredit, jadi pastikan bawa uang cash yang cukup. Kamera. Yang terpenting, selalu pastikan baterai kamera kamu terisi penuh. Namun sebaiknya kamu jangan membawa kamera SLR karena ada beberapa promotor yang tidak mengijinkan kamu mempergunakannya di dalam venue. Pastikan untuk mengambil gambar tanpa mengganggu kenyamanan penonton lain saat konser sedang berlangsung. Flash photography is usually not allowed during concerts. Appreciate appropriately!

Berpakaian yang nyaman dan selalu jaga stamina

Pakailah pakaian yang membuat kamu nyaman karena kamu akan berdesak-desakan berpanas-panasan. What you wear depends on the type of concert you are going to. Selain itu selalu jaga stamina kamu karena menonton konser akan sangat melelahkan.

Manfaatkan waktu antara open gate hingga konser dimulai

Waktu yang panjang di sela-sela agenda tersebut bisa kamu gunakan untuk menghapal lirik lagu-lagu yang akan dibawakan oleh sang artis sehingga kamu bisa singalong dengan maksimal pada saat konser berlangsung.

Lakukan hal lain yang dapat membuat pengalaman konser kamu jadi seru

Kamu bisa berlomba-lomba mendapatkan kertas setlist lagu yang dibawakan sang artis di dalam konser untuk dijadikan kenang-kenangan. Beberapa konser juga menyediakan booth penjualan merchandise artis favorit kamu, jadi manfaatkan moment ini untuk membeli beberapa merchandise. Text by Galih Gumelar