Bazaar Art Jakarta Tampilkan Karya-Karya Terbaik Seniman Ternama Indonesia

21-07-2013 12:07:58 By Egon Saputra
img

Kolaborasi antar dua elemen yang menggabungkan dunia seni kontemporer dan lifestyle kembali dituang dalam sebuah bentuk apresiasi nyata. Perkembangan dunia seni di Tanah Air menunjukkan perkembangan gemilang dari tahun ke tahun, kemunculan desainer-desainer dan seniman memeriahkan ranah dunia seni rupa di Indonesia. Berangkat dari hal itu, Majalah Harper’s Bazaar Indonesia bersama Majalah Bravacasa kembali memanjakan penikmat dan pecinta seni lewat sebuah ajang pameran seni tahunan, Bazaar Art Jakarta 2013 (BAJ 2013) di The Ritz-Carlton Ballroom Jakarta, Pacific Place. Acara yang digelar mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2013 ini menampilkan program-program yang menarik dan menampilkan karya-karya terbaik dari seniman-seniman ternama Indonesia.

Mengangkat tema UNITY – Design & Art dimana unsur-unsur desain akan diarahkan kesatuan desain yang menggabungkan unsur tradisional dan modern seperti penggunaan bahan, warna maupun ide dari kekayaan budaya yang ada di Indonesia, BAJ 2013 tetap dilaksanakan bersamaan dengan CASA by BRAVACASA. Sebuah pameran premium living yang dilaksanakan oleh Majalah Bravacasa Indonesia. Special Section pun dihadirkan dalam berbagai aspek, seperti Islamic Art Section. AD Pirous yang merupakan maestro seni rupa Islami indonesia menampilkan karya bernafaskan Islami dengan sentuhan modern.

Ada pula Modern Art Section, area ini menampilkan karya dari para seniman rupa modern Indonesia yang merupakan pionir seni rupa modern Indonesia. Mereka adalah Hendra, Affandi dan Sudjono. Tak mau kalah, seniman fotografer ternama Indonesia yakni Marsio Juwono, Sjaiful Boen, Ali Artli dan Samuel Rama Surya menampilkan karya fotografi dengan sentuhan art. Karya-karya di area ini akan dijual sebagai charity untuk Yayasan Learning Farm yang medukung program pendidikan anak kurang mampu di Indonesia. Untuk pertama kalinya koleksi-koleksi luar biasa dari Dia.Lo.Gue Artspace dihadirkan secara sempurna dalam Special Section.