Pad 28: Bar, Bistro & Coffee Corner

15-07-2013 03:07:45 By Egon Saputra
img

Bagi sebagian orang, rumah merupakan tempat paling nyaman. Baik untuk beristirahat maupun beraktifitas. Apapun dapat kita lakukan di rumah. Terkadang suasana rumah yang nyaman tidak selalu diikuti dengan hidangan rumah yang menggiurkan.

Salah satu resto di komplek SCBD, Jakarta Selatan, menawarkan sebuah suasana penuh kehangatan dalam menikmati kuliner bersama keluarga. PAD 28, berasal dari singkatan ketiga nama pemiliknya (Patrick, Ananda Siregar, David Hilman), sedangkan angka 28 adalah nomor alamat dari resto ini. Meski terbilang baru, ternyata PAD 28 sudah memiliki track record yang cukup baik dalam industri resto di Indonesia. PAD 28 pernah turut serta dalam voting 100 resto terbaik di dunia. Segmen yang digarap dari resto ini sebenarnya lebih ke mature and family. Menurut salah satu manajernya, engga sedikit juga anak-anak muda yang sering datang kesini hanya sekedar kongkow-kongkow di akhir pekan.

Food and Beverage

Steak dan pasta jadi signature PAD 28. Varian makanan mulai Indonesian food sampai Western pun tersedia. Gurihnya Button Mushroom, cemilan sebesar bola pongpong ini berisi jamur  ditemani saus mayonaise. Sensai empuknya Organic Boneless Chicken seberat 300 gr juga patut dicoba. Pasalnya ayam organik bakar ini dipotong dan hanya meninggalkan beberapa bagian seperti dada dan paha sedangkan tulangnya dibuang. Organic Boneless Chicken bisa dinikmati dengan tiga signature sauce. Menu dessert yang satu ini juga bisa kamu rasakan, Deconstructed TIR-AM-IS-U bertabur black jelly yang disiram secangkir espresso sangat cocok menjadi menu penutup atau hanya sekedar menjadi cemilan. Range makanan starting 45 ribu hingga termahal 850 ribu rupiah (T-Bone steak) .

Racikan Freshest Basil leaf dipadu jus lemon dan karamel dari buah nanas hasil tumbukannya menghasilkan segelas Grilled Pineapple Basil Sour dipadu vodka yang dapat menimbulkan sedikit hangover. Ingin merasakan yang lebih ringan? Fruit Salad Punch yang terdiri dari bola-bola melon warna-warni dicampur sparkling fruit juice sangat cocok buat si kecil. Kopi macam espresso, machiato, piccolo, machiano serta americano bisa dinikmati bersama keluarga atau bisa langsung ke coffee corner yang berada di lantai 1 dan 3. Range cocktail, coffee dan wine berkisar antara 30 ribu sampai 4 juta rupiah per botol.

Concept & Interior

Berdiri kokoh dengan 3 lantai, setiap lantai dari PAD 28 memiliki atmosfir yang berbeda. Masuk ke lantai 1, kamu akan langsung dihadapkan dengan suasana living room. Meja dan sofa ditata dengan rapi. Sedikit berjalan menjauh dari pintu masuk, beberapa kursi tinggi dan meja kecil bundar. Ingin lebih santai? coba relax di sofa empuk yang berada di pojok ruangan dengan rimbunnya pohon non-organik sembari membaca buku atau novel yang tersedia di rak. Pencahayaan di-set remang untuk menimbulkan suasana “hangat”. Sisi luar lantai 1 terdapat mini garden, disini manajemen menyediakan mainan anak-anak sengaja yang dapat digunakan sepuasnya oleh mereka. Saat menginjak ke lantai 2, cobalah tengok ke sisi dinding tangga. Disitu Kamu akan melihat kumpulan foto-foto keluarga dari para owner PAD 28.

Di lantai 2, nuansa dinning room-nya begitu kental. Berbeda dengan lantai 1, pencahayaan disini agak lebih redup. Hanya lampu-lampu yang menerangi meja makan saja yang dapat kita lihat. Cermin-cermin besar terpampang di dinding. Menikmati santap siang sambil berdiskusi pekerjaan dengan rekan kerja bisa saja, karena PAD 28 menyediakan meeting room berkapasitas 20 orang yang difasilitasi proyektor dan pengeras suara. Tak banyak beberapa tempat makan di Jakarta yang memberikan Entertain Space bagi para klien mereka. Dibuka bulan November 2012, lounge di lantai 3 menyuguhkan penampilan DJ dan accoustic live untuk melengkapi keseruan makan malam bersama kerabat maupun keluarga.

Kapasitas, lantai 1 dapat menampung sekitar 112 orang, sedangkan lantai 2 hanya 80 orang termasuk meeting room dan lantai 3 bisa menampung 90 orang. Nikmati racikan kopi khas PAD 28 yang terdapat di coffee corner lantai 1 dan 3.

PS: Smoking area terdapat di lantai 1 dan 3, lantai 2 lebih untuk keluarga dan anak-anak. PAD 28 buka dari jam 7 pagi hingga larut malam.

Tulodong Atas 28 (Kawasan SCBD) Tel: 5274088