Food Styling & Photography Class by The Foodtography

09-07-2013 08:07:00 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Ismaya Catering kembali mengadakan DIY Dining Series, agak sedikit berbeda dari biasanya kali ini Ismaya tidak mengadakan cooking class, melainkan Food Styling & Food Photography Workshop. Event yang berlokasi di Mall Grand Indonesia ini bekerja sama dengan Foodtography, kali ini para peserta akan diajarkan bagaimana cara menghias burger untuk kemudian difoto.

Acara ini mendapat sambutan yang baik dari para penggemar Food Photography di Jakarta. Peserta workshop kali ini terdiri dari penggemar fotografi dari berbagai kalangan, ada yang berprofesi sebagai graphic designer, restaurant owner dan celebrity chef.

Workshop kali ini dibagi menjadi 2 sesi, food styling dan food photography. Acara dimulai dengan pengenalan mengenai foodstyling dan food photography oleh Himawan Sutanto, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video dan slideshow. Setelah menyaksikan video para peserta kemudian kembali ketempatnya masing-masing untuk mulai menyusun burger yang akan menjadi objek utama untuk difoto. Pada sesi ini para peserta diberikan tips dan trik tentang cara pemilihan bahan-bahan dan bagaimanara cara menyusun bahan burger agar terlihat menarik ketika difoto nanti. Pada sesi kedua para peserta dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok kemudian memilih dan menyusun property yang telah disediakan, pada sesi ini peserta juga diberikan sedikit pengetahuan mengenai food property, lightning dan juga angle-angle yang tepat agar foto makanan menjadi lebih menarik.

Text & Photo by Atika Pertiwi