UI Fashion Week 2013 ‘Gandeng’ 8 Desainer Muda Dari Almamater Berbeda

05-07-2013 10:07:43 By Egon Saputra
img

Sukses di tahun pertama, mahasiswa-mahasiswi Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan UI Fashion Week 2013 pada 27 – 20 Juni 2013 lalu di Food Society, Kota Kasablanka. Dengan tema “The Acculturashion: Celebration of Indonesian Anthology”, UIFW 2013 menghadirkan sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Hadirnya program Designer Application, membuktikan tidak hanya mahasiswa/i dari universitas mode saja yang dapat berpartisipasi di UIFW 2013,  tapi juga mahasiswa universitas non-mode di luar kampus Universitas Indonesia dapat berpartisipasi dan menjadi fashion designer.

Panitia pun menyeleksi 47 Pendaftar yang telah mengirimkan portofolio. Akhirnya terpilihlah 8 desainer atau clothing line, antara lain Nyi Iteung (Universitas Parahyangan), Prolog (Universitas Padjajaran) dan ProMEsse by Aprilian Tika (Institut Kesenian Jakarta). Mereka terpilih berdasarkan kreativitas desainer, keunikan produk dan konsep yang ditawarkan. Selama 3 hari para desainer tersebut menampilkan karyanya di hari pertama dan ketiga.