Mahasiswi Raffles Institute Menggelar Press Graduation Fashion Show Sebagai Syarat Kelulusan

02-07-2013 12:07:51 By Egon Saputra
img

Sebagai kampus desain pertama yang memberikan warna pada Indonesia dan Success by Design, Raffles Institute of Higher Education (RIHE) Jakarta sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menyediakan sebuah wadah dimana kreasi anak didiknya dapat dipamerkan ke masyarakat luas.

Lewat pergelaran Press Graduation Fashion Show yang diselenggarakan 27 Juni 2013 di KOI Restaurant & Gallery Kemang, acara tersebut dihadiri oleh tamu undangan dan beberapa rekan media.

Mahasiswi Fashion Marketing dan Management menjadi perwakilan dan memiliki wewenang memperkenalkan kreasi para mahasiswi Fashion Design. Acara ini merupakan syarat kelulusan dari mata kuliah Fashion Coordination and Promotion. Menurut Alexandra Roselyn selaku ketua pelaksana sekaligus fashion show director, ada tiga syarat kelulusan yang harus dilalui mahasiswi-mahasiswi RIHE khususnya mahasiswi Fashion Marketing and Management, yaitu Menggelar event, menciptakan sebuah brand dan magang. “Karena kita udah semester 7 dan sebentar lagi mau graduation, ya sekalian kita bikin press graduation fashion show-nya” Ujar perempuan yang disapa Sandra itu.

Kali ini Sandra dkk memilih Oxford Circus sebagai tema acara mereka. “Tahun ini konsepnya Oxford Circus, London, bisa diliat dari dekorasinya. Di Oxford Terkenal dengan gaya-gaya orangnya yang bervariasi, multiple city. Ada yang gaun, ada yang celana dan ada yang ready-to-wear.” Jelas Sandra. Persiapan sendiri sudah dilakukan selama tiga bulan. Meski banyak hambatan yang dihadapi, mahasiswi-mahasiswi Fashion Marketing and Management RIHE tetap optimis bahwa cara mereka akan terus berjalan lancar sampai puncak acara di bulan Oktober nanti.