Robben Sumbang Satu Gol di Laga Pertandingan Persahabatan Garuda vs Oranje

10-06-2013 03:06:52 By Egon Saputra
img

Timnas Garuda dengan berat hati harus menekuk kekalahan 3 – 0 dalam laga pertandingan persahabatan Indonesia vs Belanda Jumat lalu (7/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dalam pertandingan tersebut, tim yang berada dibawah asuhan Louis Van Gaal tersebut menurunkan pemain-pemain inti dari tim Oranje, sebut saja Arjen Robben, Robin Van Persie, Wesley Sneijder, Ron Vlaar , Sim de Jong dan John Heitinga. [slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/06/garuda-oranje-3.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/06/arjen-robben.jpg" slide3="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/06/garuda-oranje-5.jpg"][/slider]

Tak mudah bagi Belanda untuk mencabik gawang Indonesia. Beberapa kali tendangan dari pemain Belanda berhasil ditepis hingga usai babak pertama. Berkat umpan silang Schaken, De Jong yang baru diturunkan pada menit ke-57 untuk menggantikan tugas RVP berhasil memecah kebuntuan lewat sundulannya. Tiga menit kemudian, De jong kembali mendapat peluang melalui Robben. De Jong melepaskan tembakan, namun bola melambung tinggi. Saat laga berlangsung 67 menit, De Jong akhirnya menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan Robben di sisi kanan, bola disundul Schaken dan De Jong yang berada dibelakangnya dengan mudah kembali menusuk gawang Kurnia Meiga lewat sundulan yang diberikan Schaken. Kini Belanda mulai menjauh dari Indonesia.

Menjelang pertandingan Garuda vs Oranje berakhir, winger Bayern Munich turut menyumbangkan satu buah gol yang diawali skill individual cantik Robben melewati dua pemain belakang Indonesia dan menyelesaikannya dengan tembakan keras kaki kiri.  Tiga angka pun berhasil mereka kantongi.