Arkarna Live in Jakarta: Unpredictable Concert

03-06-2013 02:06:56 By Egon Saputra
img

Rasanya sudah seperti rumah kedua, untuk keempat kalinya band asal Inggris, Arkarna kembali menghibur para penggemarnya di Indonesia lewat konsernya bertajuk ‘Arkarna Party Tour’ yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jumat (31/5). Kali ini tidak hanya Jakarta  yang ia sambangi, melainkan juga Bali.

Sebelum Arkarna tampil, para penonton dihibur oleh kehadiran beberapa Female Disc Jockey (FDJ) lokal dan grup band Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Lagu ‘Tetap Semangat’ yang dilantunkan Bondan cs saat membuka penampilannya menjadi pemicu penonton agar tetap semangat meski jumlah penonton yang hadir malam itu hanya mengisi tak lebih dari setengah Tennis Indoor Senayan.

Beberapa lagu seperti ‘Kroncong Protol’, ‘Bunga’, ‘Kita Selamanya’ dan ‘Tak Terkalahkan’ juga turut dibawakan Bondan Prakoso & Fade 2 Black hingga akhirnya mereka menutup show kecil mereka dengan hits ‘Ya Sudahlah’.

[slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/06/ollie.jpg"][/slider]

Yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ollie Jacobs muncul dan langsung membawakan ‘The Future’s Overrated’ tepat pukul 9 malam yang disambut sedikit keriuhan. Kemudian dilanjutkan dengan ‘Draw a Line’ dan ‘Insomnia’.

“Senang akhirnya bisa datang kembali kesini,” sapa Ollie

Tak bisa hadir karena cedera yang dialami, sang Gitaris pun Matt Hart mencoba menyapa dan mengungkapkan kesedihannya melalui video yang ditampilkan di panggung.

“Saya harap kalian bisa menikmati pertunjukan. Maaf tak bisa di antara kalian,” tutur Matt dalam video tersebut. Tak hanya Arkarna, kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) pun juga membuat heboh konser tersebut. Jokowi akhirnya naik ke atas panggung. Bersama Bondan Prakoso, Dyandra plus Ollie, Jokowi bernyanyi ‘Nonton Bioskop’ milik alm. Benyamin Sueb.

Meski tidak menyanyikan utuh lagu tersebut, namun Jokowi tetap mendapat perhatian lebih selama berada di venue. Bahkan, sambutan tersebut lebih meriah dibandingkan sorakan kepada Arkarna. Sebelum bernyanyi, orang nomor satu di Jakarta itu sempat berkelakar “Beberapa hari yang lalu Ollie datang ke kantor saya dan “menantang” saya untuk ikut bernyanyi bersamanya. Saya sampai semedi dua hari dan akhirnya mau duet.”

Setelah penampilan Jokowi Cs, Arkarna pun kembali melanjutkan aksinya. Nomor seperti ‘Rehab’ dan ‘Life Is Free’ berkumandang hingga mengundang koor.

Tata lampu yang indah juga menambah kemeriahan konser Arkarna kali ini. Total Ollie Cs membawakan 17 lagu dari satu setengah jam lebih penampilan mereka. Hingga hits ‘So Little Time’ dipilih menjadi jagoan di akhir penampilan mereka.