Pengalaman Menarik Menikmati Wine di JFFF 2013

29-05-2013 12:05:07 By Egon Saputra
img

Hampir satu bulan lamanya perayaan mode dan kuliner, Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2013 diselenggarakan. Kini usai sudah event bergengsi di Indonesia itu dengan meninggalkan segelintir pengalaman menarik. Salah satunya adalah pengalaman menikmati wine.

Sebagai ajang pertukaran budaya, di tahun ini JFFF 2013 mencoba mempromosikan diri ke tingkat internasional melalui gelaran Wine & Cheese Expo yang dilaksankan mulai dari tanggal 8 – 26 Mei 2013 bertempat di Multi Purpose Hall dan La Prisma, La Piazza. Agar mampu bergaung secara global, maka JFFF 2013 menghadirkan beragam jenis wine dari beberapa negara penghasil anggur berkualitas tinggi serta mendapat dukungan dari beberapa negara sahabat seperti Amerika, Argentina, Australia, Kanada, Austria, Chili, Perancis, Jerman dan Portugal. Moment spesial tersebut tidak hanya dimanfaatkan oleh para kolektor maupun pecinta wine saja, melainkan juga dapat dinikmati masyarakat awam. Wine & Cheese Expo juga diikuti oleh para produsen maupun distributor wine dan keju ternama lainnya, serta para pengamat kuliner internasional.

Tidak hanya menggelar pameran, kegiatan ini juga diisi dengan beragam acara seperti Wine Workshop, Wine & Food Pairing, Master and Journalist wine tasting, Cheese Discovery, Eating Competition, Cooking Demo, Healthy Fruit Tips dan Indonesia Best Sommelier Competition. Selain itu, untuk melengkapi pengalaman menikmati wine, JFFF juga menggelar acara Wine Dinner dengan menghadirkan deretan chef ternama, yaitu Chef Vindex Tengker, Chef Gilles Marx dari Amuz Resto, Chef Adhika Maxi dari Union Ressto, dan Chef Djoko Sarwono pemenang Indonesia Iron Chef.

Pada penghujung acara JFFF ke-10, pada tanggal 26 Mei 2013 kemarin digelar Jakarta Wine Cheese & Run yang diadaptasi dari Marathon Du Medoc di Bordeaux, Perancis. Konsep kegiatan ini sangat unik karena peserta harus berlari sepanjang 10 km dengan menggunakan kostum bertema Science Fiction (Sci-Fi). Pemenang kompetisi ini memperoleh hadiah utama mengikuti Marathon Du Medoc 2013 di Perancis pada tanggal 7 September 2013.

Photo : JFFF 2013