Konser Reuni Persahabatan 8 Bintang Membawa Penonton ke Era 90-an

20-05-2013 12:05:24 By Egon Saputra
img

Persahabatan yang tak pernah pudar ditelan masa, ternyata dapat dibuktikan oleh 8 Bintang Indonesia yang pernah bersinar di masa kejayaan. Yaitu Ari Lasso ‘Dewa 19’, Once ‘Dewa 19’, Andra ‘Dewa 19’, Yuke ‘Dewa 19’, Candil ‘Seurius’, Baron ‘Gigi’, Sandy ‘Pas Band’ dan Badai ‘Kerispatih’.

Turut pula Kla Project dan Andra And The Backbone meramaikan acara yang diselenggarakan Sabtu malam (18/5) di Lapangan D, Senayan. Tak butuh lama untuk menunggu, sekitar pukul 8 malam Andra & The Backbone membuka konser tersebut dengan hits milik Metallica, Enter Sandman, yang langsung disambut meriah penonton. Kaos Andra yang bertuliskan ‘Foo Fighters’ ternyata merupakan sebuah tanda bawah mereka akan memainkan sebuah lagu dari band yang digawangi Dave Grohl cs. Benar saja, tak berapa kemudian ‘My Hero’ milik Foo Fighters dimainkan. Total 7 buah lagu dibawakan Andra & The Backbone untuk memanaskan seluruh Lapangan D, termasuk dibawakannya lagu-lagu hits mereka  seperti Alibi, Musnah, Hitamku hingga Sempurna.

Trio legendaris asal Jakarta, Kla Project, yang terkenal dengan hitsnya ‘Yogyakarta’ berhasil mengajak penonton bernostalgia ke awal 90-an. Meski sudah nampak jarang terlihat di layar kaca, namun penampilan Katon  Bagaskara, Adi Adrian dan Romulo Radjadin tetap tidak banyak berubah dari seperti biasanya. Meski bisa dipastikan tidak semuanya mengetahui lagu-lagu dari Kla Project, namun cukup menghibur para generasi 90-an. Katon cs juga turut membawakan ‘Tak Bisa Ke Lain hati’, ‘Tentang Kita’ dan beberapa lagu lainnya. Namun sayang, sebuah kecelakaan harus menimpa sang vokalis di akhir penampilannya. Katon pun terjatuh dari panggung setinggi 1,5 meter saat berdiri di bibir panggung. Spontan tim medis dan seluruh crew, langsung menggotong Katon ke belakang panggung dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Insiden Katon tersebut tidak mengurangi “rasa haus” akan musik 90-an yang bakal disuguhkan oleh ke 8 bintang. Dengan panggung berbentuk lingkaran serta tata cahaya spektakuler, Ari Lasso langsung membuka performanya dengan membawakan ‘Cukup Siti Nurbaya’ . Lalu disusul Candil dan Once yang kembali menghadirkan lagu ‘Separuh Nafas’ ke hadapan Baladewa (sebutan fans Dewa 19). “Malam ini kita tidak hanya membawakan lagu dari teman-teman saja, tapi juga lagu-lagu inspirasi awal kita bermusik” Jelas Once. Tak lama berselang ketiga vokalis tersebut membawakan sebuah lagu dari Audioslave, Gun’s N Roses dan Bon Jovi. Sepanjang tiga lagu itu dimainkan, tidak henti-hentinya penonton berjingkrak-jingkrak dan koor bersama. Sedikit menurunkan tensi, Ari Lasso pun mengajak penonton galau berjamaah lewat lagu ‘More Than Words’. Hingga akhirnya konser berakhir, usai sudah nostalgia dengan musisi-musisi Tanah Air yang cukup menghilangkan dahaga musik 90-an.

[slider crop="yes" slide1="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/05/reunited-13.jpg" slide2="http://jakartavenue.com/wp-content/uploads/2013/05/reunited-16.jpg"][/slider]