Relax! (Take it Easy) with Mika

12-05-2013 11:05:52 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Bulan Mei 2013 bisa dikatakan merupakan bulannya konser di Jakarta. Berbagai show music dan konser musisi lokal dan internasional digelar bulan ini. Sebut saja Big Sound Festival yang menghadirkan Blur  & The Temper Trap, hingga konser Arkarna Party Tour Indonesia 2013.

Bahkan, pada hari Jumat, 10 Mei 2013 lalu digelar dua konser musik dari musisi internasional, yaitu Sigur Ros yang digelar di Istora Senayan dan konser Mika yang digelar di Skeenoo Hall Gandaria City.

JakartaVenue.com tentunya tak melewatkan sajian konser musik dari Mika, musisi asal Inggris kelahiran Lebanon. Antrian panjang  mengular puluhan meter sudah terlihat sejak sore, para penonton antusias menunggu gate yang dibuka sekitar pukul 19.00 WIB dan berdasarkan schedule, konser dimulai pukul 20.00 WIB.

Konser dimulai sekitar pukul 20.15 WIB. Mika tampil diiringi pemain bandnya. Ia tampil rapi  menggunakan kemeja putih yang dipadukan blazer hitam, celana hitam, serta topi fedora berwarna hitam. Semua itu dikombinasikan dengan bretel berwarna merah yang dibiarkan tergantung di samping kakinya.

"Good evening Jakarta! selamat malam! It’s nice to be here" tutur Mika menyapa ribuan penonton. Penonton pun histeris melihat sang idola tampil sangat energik dan atraktif di atas panggung dengan lagu pembuka "Relax (Take It Easy)” dilanjutkan dengan lagu "Lola". Pria 29 tahun tersebut pun semakin membuat histeris penggemarnya saat ia menyanyikan lagu "Lollipop" secara akustik, disambung dengan "Billy Brown" yang diambil dari album pertamanya "Life in Cartoon Motion" tahun 2007 silam.

Memasuki pertengahan konser, penampilan Mika semakin memanas. Tak jarang ia berlari dari sisi kiri dan kanan, bahkan duduk, berdiri, dan menari di atas pianonya. Sekilas penampilannya mirip dengan gaya musisi Fredy Mercury. Tata panggung dengan dominasi polkadot hijau dan putih serta set lighting warna-warni yang membentuk simbol hati menjadi pelengkap penampilan atraktif Mika saat membawakan lagu "Stuck In the Middle", "Rain", "Big Girl (You Are Beautiful)", "Celebrate" hingga "Grace Kelly". Kejutan kembali muncul saat Mika membawakan lagu "Love Today", ia berbuat jahil pada salah satu personil bandnya yang merangkap sebagai penyanyi latar dengan mencabut kabel microphone saat  penyanyi latar tersebut bernyanyi.

Tepat pukul 22.00 WIB, Mika menutup konsernya dengan lagu "We Are Golden" yang bercerita mengenai mimpi anak muda, kemudian ia berteriak "We are not what you think we are! We are golden! We are golden!".  Kemudian, Mika pun pamit dengan mengajak seluruh personilnya untuk maju ke depan panggung, sambiul mengucapkan terimakasih kepada penonton. "Jakarta, you're amazing!" teriak Mika yang disambut histeris penonton.

Tetapi penonton seakan masih belum puas, dan dengan kompak mereka berteriak “We want more! We want more!” Tak lama, Mika dan para personil band pendukung kembali ke panggung dan melanjutkan aksi dengan membawakan "Lollipop”. Rupanya Mika ingin memberikan lagu penutup yang manis untuk para penggemarnya. You did it, Mika!

Text: Meliza Sopandi Photo: Fernando Emanuel