Ragam Kreativitas Parade Gading Nite Carnival 2013

11-05-2013 06:05:31 By Egon Saputra
img

Waktu 10 tahun merupakan pencapaian yang luar biasa bagi penyelenggaraan sebuah acara yang kerap menghadirkan kemeriahan. Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ‘One Decade’, pada tahun ini masih konsisten dengan tiga program utamanya yaitu Fashion, Food dan Entertainment. Mengawali  JFFF ke- 10, Gading Nite Carnival (GNC) membuka seluruh rangkaian acara yang berlangsung pada tanggal 9 – 26 Mei 2013. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rute GNC tetap mengelilingi Sentra Kelapa Gading, dimulai dari La Piazza dan berakhir di Hotel Harris Kelapa Gading.

Kemeriahan GNC diisi oleh hampir 500 peserta dengan aneka kostum unik dan menarik yang terinspirasi dari kekakayaan budaya Nusantara dalam balutan nuansa modern, serta parade 5 mobil hias dengan lampu warna-warni yang terbagi dalam beberapa sequences . Suasana karnaval tersebut diisi dengan berbagai tema yang menyajikan hiburan tersendiri bagi seluruh penontonnya. Masing-masing tema yang dihadirkan, secara total merepresentasikan keanekaragaman kreativitas yang dimiliki para insan Indonesia dengan menunjukkan betapa nuansa budaya, alam, imajinasi, dan dunia modern dapat melebur menjadi suatu nuansa yang indah melalui GNC dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang hadir.

Dibuka oleh sambutan dari jajaran Summarecon, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif serta Wakil Gubernur DKI Jakarta. Jember Fashion Carnaval mengawali Parade GNC dengan tema ‘Madurase’ . Yaitu mengangkat budaya Madura yang memberikan pengaruh pada sebagian besar budaya asli Jember melalui bahasa maupun budaya masyarakatnya. Sequence Betawi, Sequence Food, Sequence Lomba Kostum Carnival, Sequence Indonesian Heritage, Sequence Superhero Indonesia, Sequence Fauna dan Sequence Galactica Glam turut memeriahkan GNC 2013 yang ditutup dengan sebuah pertunjukan Kembang Api nan spektakuler.