Ismaya Catering Cafe DIY Dining Series - Recreating Comfort Food

23-04-2013 03:04:26 By Muhammad Ishlah Alfath
img

20 April kemarin Ismaya Catering Café kembali mengadakan hands-on cooking class dengan tema Recreating Comfort Food, menghadirkan instruktur yang berpengalaman yaitu Tristan Balian, Executive Chef dari Social House.

Acara yang bertempat di Ismaya Catering Café di Grand Indonesia, West Mall- Level 5 ini bekerjasama dengan Martha Stewart Living Indonesia dan Social House.

Menu yang diajarkan kali ini adalah Eggs Benedict dan Ricotta Hot Cakes. Chef Tristan membuka acara dengan mengajarkan cara membuat hollandaise sauce dan kemudian mengajarkan trik-trik untuk membuat poach egg yang sempurna. Eggs Benedict dari Social house ini menggunakan Toasted Sourdough Bread sebagai pengganti English Muffin dan Smoked Salmon sebagai pengganti bacon. Setelah menu pertama selesai dibuat maka para peserta kemudian diajarkan cara membuat Pancakes. Karena menggunakan tehnik pengocokan putih telur secara terpisah serta penambahan Ricotta cheese kedalam adonan maka pancakes yang dihasilkan lebih mengembang dan lembut.

Acara yang diikuti oleh 15 peserta ini adalah bagian dari Ismaya Catering Café DIY Dining series, yang akan diakan setiap bulan dengan tema yang berbeda dan akan selalu menghadirkan instruktur yang berpengalaman.

Text & Photo: Atika Pertiwi