Stark Bierhaus Open for Public

21-03-2013 11:03:29 By Egon Saputra
img

20 Maret 2012, bertempat di lantai 2 eX  Entertainment X’enter Plaza Indonesia, OPCO Indonesia kembali meluncurkan gerai barunya yang dikemas dalam acara Starkbierhaus and Stark Low Carb Beer Launching.

OPCO Indonesia Group bergerak dalam Food and Beverages Service, Event Planning and Management, Concert and Festival Productions serta Beverages Productions. Nama-nama seperti Domain, Embassy, Portico, Urbanite Asia dan Yellowfin berada dibawah naungan OPCO Indonesia. Acara yang dimulai pukul 1 siang, menampilkan Legna band  untuk menemani santap siang para tamu undangan dengan membawakan beberapa lagu dari The Temper Trap, Coldplay dan Blur.

Mungkin pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang” dapat menggambarkan rangkaian acara pada siang itu. Setelah puas menikmati hidangan yang disajikan oleh Stark Bierhaus, “giliran para dedengkot dari Starkbierhaus memperkenalkan diri”. Begitu lah sekiranya celetukan dari MC yang mencoba mencairkan suasana. Bona Budhisurya dan Yudha Budhisurya yang merupakan founder OPCO Indonesia, mencoba memperkenalkan Stark Bierhaus dan Stark Low Carb Beer. Lewat tampilan pada sebuah proyektor, Bona mencoba menjelaskan asal mula bir dan sejarahnya. Stark Beer pertama kali diproduksi pada tahun 2011 di Singaraja. Kini Stark Beer memiliki 3 variant yaitu Stark Wheat Beer, Stark Dark Wheat Beer dan Stark Low Carb Beer. Ketiga variant tersebut menggunakan natural ingredients dan tanpa bahan pengawet. Kata Stark diambil dari bahasa Jerman yang artinya kekuatan, diharapkan Stark Beer ini nantinya dapat menjadi sebuah brand yang kuat. Selain itu Bona juga menjelaskan mengenai Stark Pouring Ritual. Menurutnya, jika ingin mendapatkan rasa Stark Beer yang paling sempurna, ampas yang berada dibawah harus tercampur dengan birnya. Jadi sebelum diminum, Stark Beer harus diberi guncangan agar ampas dan bir bercampur.

Saat ditanya mengenai konsep dari Stark Bierhaus, Yudha menjelaskan dengan adanya Stark Bierhaus sebagai butik bir company, diharapkan dapat memperkenalkan Stark Beer secara lebih personal kepada customer. Tidak hanya menjadikan Stark Bierhaus sebagai tempat mengenal bir, OPCO pun menggandeng Die Stube (Purveyor of authentic German Food) . Bir berasal dari negara Eropa, melihat sejarahnya yang pertama kali mengkomersialisasikan bir adalah  Jerman. Kebudayaan bangsa Jerman banyak terkait dengan bir. Itu alasan kenapa dipilih German food sebagai menu di Stark Bierhaus, karena makanan Jerman cocok untuk Stark.

Menjelang sore hari, Stark Bierhaus and Stark Low Carb Beer Launching ditutup dengan penampilan Legna Band. Dilanjutkan Stark Bierhaus Grand Open for Public pukul 9 malam yang dimeriahkan oleh Bayu Risa.