Encore Show From Scandal Asian Tour in Jakarta

15-03-2013 09:03:38 By Egon Saputra
img

Setelah sukses membawa L'Arc en Ciel, kini giliran band yang digawangi wanita-wanita cantik asal Jepang yang diboyong Marygops Studios ke Jakarta. Haruna Ono (Vokal, Gitar), Tomomi Ogawa (Bass, Vokal), Mami Sasazaki (Gitar, Vokal 2) dan Rina Suzuki (Drum) berhasil memuaskan hasrat para fansnya Rabu (13/3) malam di Tennis Indoor Senayan.

Konser yang bertajuk Scandal Asian Tour ini merupakan bagian dari promosi album terbaru Scandal yang berjudul Encore Show . Jakarta merupakan kota pertama sebelum mereka menyambangi Singapore dan Thailand.

Pukul 20:30, konser dibuka dengan suguhan 4 buah lagu dari band lokal, Mosca Band. Para crew Scandal kembali memeriksa persiapan instrumen. Lampu yang dipadamkan mengundang penonton yang ternyata sebagian besar fans JKT 48 mempersiapkan lightstick. Scandal pun naik panggung, lagu ‘Harukaze’ menjadi komando kepada para Scandal Heaven (sebutan fanbase Scandal)  untuk membuat gelombang lightstick. Spontan, satu Tendor menjadi kilauan cahaya yang berirama. Lagu demi lagu semakin membuat “liar” penonton dan secara bergantian ‘Rock n Roll’, ‘Queen Are Trumps’, ‘Doll’, ‘Pride’, ‘Want You’, ‘Love Survive’ hingga ‘Everybody Say Yeah!’ dilantunkan. Sekitar 16 lagu sukses menghipnotis para penggemarnya yang sudah rela antri dari jam 4 sore dan dinominasi oleh pria. Tidak sampai disitu, ternyata para personil Scandal memberikan sebuah kejutan yaitu 2 buah encore yang ditutup oleh ‘Scandal Baby’ . Tak ada rasa canggung antara si artis dengan fans meski keduanya dibatasi oleh bahasa.

Scandal terbentuk pada Agustus 2006 saat mereka masih SMU. Nama mereka semakin dikenal luas di Jepang saat mereka dikontrak Kitty Records dan bekerjasama dengan Tower Records. 2008 adalah tahunnya Scandal ketika mereka berjalan dibawah naungan Sony Music Jepang. Hingga tahun 2012, Scandal telah merilis tiga album. Hal itu membuat Scandal semakin dikenal hingga ke luar Jepang.