Gajetto Kemang: Geek, Cafe & Store

28-01-2013 01:01:01 By Egon Saputra
img

Saat pertama kali sampai, tampak gambar Albert Einstein cukup besar di kaca atas menyambut para pengunjung. Berbeda dengan sewaktu di Jl. Benda, konsep Gajetto: Geek | Cafe | Store kali ini lebih menggunakan prinsip 3R (Reuse, Reduce, Recycle) pada hampir semua interiornya. Seperti kursi di sebelah kanan saat masuk, beberapa kursi terbuat dari krat soft drink. Pajangan dari kran air, meja-meja yang dalamnya tersusun dari toots keyboard serta kaset perekam ‘jadul’ berbentuk kotak hitam (Betamax). Sebelum menyicipi makanan dan minuman, sejenak tengok ke arah toilet. Terlihat wastafel yang terbuat dari CPU Macintosh G3. Unik! :)

Food & Beverages

Selain menawarkan berbagai gadget unik, Gajetto: Geek | Cafe | Store juga menawarkan berbagai macam makanan unik khas mereka. Sebut saja Ctrl Alt Del Juice, minuman satu ini adalah hasil perpaduan banana, lime dan red raspberry. Yang suka kopi silakan cicipi Ice Red Coffee, kamu akan merasakan paduan antara kopi, susu, dan red raspberry yang membuat rasanya unik. Satu lagi menu baru yang engga kalah unik, yaitu Tea Gila (plesetan Teaquilla), minuman dari hasil campuran buah-buah segar ini disajikan dengan sedikit garam dipinggir gelasnya. Lalu bagaimana dengan rasanya? silakan coba sendiri. Ice Red Coffee dan Tea Gila adalah 2 menu baru andalan Gajetto: Geek |Cafe |  Store, dipercaya membuat pengunjung betah hang out disini. Selain minuman beberapa makanan sukses menarik cita rasa food lovers. Gajetto Fried Rice, salah satu nasi goreng dengan telor dimasak di dalam paprica. Main course ini idenya memang terinpirasi dari 9GAG. Untuk dessert silakan coba Snowy Fruit, Layaknya sop buah beralaskan ‘snow’ dibawahnya. Mau merasakan makanan home made? Bisa coba Fried Platter (Appetizer) & Tom Yam Fried Rice (Main Course). Range harga untuk minuman berkisar antara 10 ribu sampai 25 ribu. Sedangkan makanannya antara 15 ribu sampai 48 ribuan. Range tersebut sudah termasuk Appetizer, Main Course, Pasta dan Dessert.

Concept & Story

Menurut Krishna semua yang ada di Gajetto: Geek | Cafe | Store, 80% hasil ‘buah pikir’ Krishna. Menerapkan konsep serta idealisnya dengan memanfaatkan old stuff untuk menghasilkan sesuatu yang baru. “Jadi yang gue jual sekarang bukan lah produk, melainkan ide” Jelas Krishna. Tidak melulu advice produk apple, Krishna lebih prepare untuk nge-recycle electronic stuff. Dipastikan kedepannya bakal banyak produk yang ada hubungannya dengan makan-minum. Contohnya “Salt & Pepper ‘Bots”, tempat garam dan merica berbentuk robot kecil yang dapat dimainkan. Tidak hanya sebagai tempat hang out semata, Krishna berencana menjadikan rumah keduanya ini sebagai wadah sharing & gathering dengan menggandeng beberapa komunitas. Jadi buat yang masih bingung malam hangout kemana,coba mampir ke Gajetto: Geek | Cafe | Store. Jl. Kemang Selatan VIII No. 67 H-I