Aksi 100 Gitaris Muda Berbakat di Jakarta Blues Festival 2012

17-10-2012 12:10:42 By Desca A. Yudha
img

100 gitaris muda Indonesia berkumpul di area outdoor Tennis Indoor Senayan, untuk membuka perhelatan Jakarta Blues Festival 2012, pada sabtu malam (13/10). Sesuai dengan misi ajang festival blues internasional kali ini yang menyasar kaum muda, pihak penyelenggara memfasilitasi kegemaran mereka bermain musik untuk unjuk kebolehan di depan para pengunjung.

Upacara pembukaan dimulai dengan sambutan dari Deputy Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sukesti Martono. Kemudian acara dimeriahkan dengan penampilan musik dari musisi blues senior yang tergabung dalam Inablues All Star.

Inablues All Star lalu memimpin aba-aba untuk berkolaborasi bersama 100 gitaris muda Indonesia, menyuguhkan lagu blues legendaris “Still Got The Blues”, dari Gary Moore. Ada dua lagu blues yang dibawakan dalam kolaborasi ini. Lagu kedua merupakan lagu karya mendiang Benyamin Sueb, dengan judul “Kompor Meleduk”.
Di lagu kedua ini, David NAIF diundang naik ke atas panggung untuk duet bersama vokalis wanita dari Inablues All Star. Di tengah-tengah lagu, 100 gitaris yang mengenakan kaus hitam, itu memamerkan kebolehan mereka memainkan melodi lagu karya sang seniman legendaris, secara solo dan serempak.

Namun sayang, area outdoor yang padat dengan penonton, itu mengurangi kejelasan suara petikan gitar akustik dari masing-masing gitaris. Seluruh gitaris muda dan berbakat yang jumlahnya 100 orang, ini merupakan hasil seleksi dan audisi dari Inablues, sebagai pihak penyelenggara.