The Most Awaited Movies in 2012

12-01-2012 07:01:33 By Desca A. Yudha
img

Kabarnya di tahun 2012 ini kita bakal kebanjiran film-film yang diangkat dari komik, seperti DC Comics dan Marvel Comics. Hmmm… kira-kira film apa lagi yang diangkat dari cerita super hero? Trus… Gimana dengan sekuel atau prekuel dari film-film super hero yang sudah rilis di tahun-tahun sebelumnya? Lalu film epic apa yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2012? Daripada penasaran langsung aja yuk lihat film-film yang paling ditunggu di tahun 2012, yang diambil dari berbagai sumber.

1. The Hobbit

"The Hobbit" yang merupakan salah satu karakter dalam film The Lord of The Rings menjadi salah satu film epic yang ditunggu-tunggu di tahun 2012. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan J.R.R. Tolkien, film ini akan menjadi prekuel dari trilogy The Lord of The Rings. Sesuai dengan judulnya, maka jalan ceritanya pun lebih fokus menceritakan tentang petualangan Hobbit yang bernama Bilbo Baggins (tokoh utamanya bukan lagi Frodo) dalam merebut kembali kerajaan Dwarf yang hilang, yaitu Erebor dari musuh yang paling ditakuti Dragon Smaug. Dalam misi merebut kembali kerajaan Dwarf yang hilang itu, Bilbo Baggins ditemani oleh 13 Dwarf yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield. Di tengah-tengah perjalanan, Bilbo Baggins harus melewati terowongan Goblin dimana dia akan bertemu dengan Gollum, yang memiliki cincin paling berharga yang memiliki kekuatan yang tidak diketahui olehnya.

Nah, walaupun jalan cerita film ini lebih fokus mengenai petualangan Hobbit: Bilbo Baggins, tokoh/karakter dari film trilogy The Lord of The Rings sebelumnya tetap akan hadir dalam film ini. Wahh… pasti bakalan seru banget nih. Tapi kita harus ekstra sabar, karena "The Hobbit" kabarnya baru akan dirilis di akhir tahun 2012, dan akan dibagi dalam 2 bagian : The Hobbit: An Unexpected Journey dan The Hobbit: There and Back Again.

Release : 14 Desember 2012 (USA)
Director : Peter Jackson
Stars : Martin Freeman, Ian Mc Kellen, Richard Armitage, Cate Blanchett, Elijah Wood, Orlando Bloom

2. The Amazing Spiderman

Setelah Sam Raimi berhasil merampungkan karya-karyanya sebagai sutradara dalam film trilogy Spiderman, kini Columbia Pictures dan tentunya bersama Marvel Comics akan merilis "The Amazing Spiderman".

Film Spiderman ke-empat yang diangkat ke layar lebar ini, bukanlah sekuel dari film trilogy sebelumnya. Tapi merupakan versi yang mereka sebut sebagai versi reboot (berbeda dengan prekuel), dengan mengganti sutradara dan seluruh pemerannya. Seperti Andrew Garfield yang menggantikan Tobey Maguire sebagai Peter Parker dan alter-ego-nya Spiderman. Nah, menurut sumber yang dipercaya, versi reboot ini akan lebih fokus menceritakan kehidupan Peter Parker dalam mengembangkan kekuatan super hero-nya selama berada di sekolah (high school). Oh ya, berbeda dengan film trilogy sebelumnya, film kali ini disebut-sebut menjanjikan aksi yang lebih real. Kemampuan Spiderman dalam memanjat, berayun dan aksi akrobat lainnya akan dilakukan oleh Andrew Ganfield dan stunt men, tanpa menggunakan teknik CGI animation. Okay, we'll see.

Release : 3 Juli 2012 (USA)
Director : Marc Webb
Stars : Andrew GarfieldEmma StoneRhys Ifans

3. The Dark Knight Rises

Berdasarkan karakter yang dibuat oleh DC Comics, Christopher Nolan kini kembali akan merilis seri film Batman terbarunya, "The Dark Knight Rises".

Belum jelas apakah Batman film series ini akan dijadikan trilogy, namun kabarnya "The Dark Knight Rises" ini merupakan sekuel dari dua film sebelumnya  yaitu Batman Begins (2005),The Dark Knight (2008), dan akan menjadi cerita pelengkap dari dua seri sebelumnya.

Mengambil setting Gotham City setelah 8 tahun dari peristiwa The Dark Knight (dimana Batman telah melawan musuhnya Joker), seorang teroris paling berbahaya, Bane telah tiba di kota. Sekali lagi Batman kembali beraksi untuk menghentikan misi Bane dalam menghancurkan Gotham City. Dalam misinya menghentikan teroris, Batman akan bertemu dengan sosok misterius Catwoman yang diperankan Anne Hathaway.

Release : 20 Juli 2012 (USA)
Director : Christopher Nolan
Stars : Christian BaleMichael CaineGary OldmanMorgan FreemanAnne HathawayTom Hardy

4. The Avengers

"The Avengers" merupakan salah satu film super hero Amerika yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta Marvel Comics. Ya, film yang diadaptasi dari karakter dalam komik dengan judul yang sama ini,  meng-crossover beberapa film super hero lainnya  seperti Iron Man (2008), The Incredible Hulk (2008), Iron Man 2 (2010), Thor (2011), Captain America (2011), kedalam satu cerita. Keempat super hero ini akan direkrut oleh organisasi penjaga perdamaian dunia S.H.I.E.L.D  yang diketuai oleh Nick Fury, untuk menyelamatkan dunia dari Loki dan pasukannya.

Dengan melihat hadirnya empat super hero Amerika dalam satu cerita, film ini menjanjikan aksi yang lebih seru dibanding film super hero lainnya.

Release : 4 Mei 2012 (USA)
Director : Joss Whedon
Stars : Robert Downey Jr.Chris EvansChris Hemsworth, Scarlet Johansen

5. G.I Joe: Retaliation

Sewaktu menonton film yang pertama "G.I. Joe : The Rise of Cobra" (2009), saya dan teman-teman sudah mengira-ngira sekuelnya akan segera dibuat. Hal ini bisa ditebak dari ending film yang masih membiarkan musuhnya hidup.

Dalam "G.I. Joe : Retaliation" diceritakan Zartan ( yang menyamar sebagai Presiden AS) menuduh anggota G.I. Joe sebagai penghianat dan memerintahkan serangan mendadak yang menyisakan beberapa anggota G.I. Joe. Dengan anggota yang tersisa Joe harus mebuat rencana untuk menghentikan Zartan dan Commander yang ingin mengambil alih kekuasaan atas dunia.

Karena masih menyisakan pertanyaan di film yang pertama, maka "G.I. Joe : Retaliation" ini menjadi film yang wajib ditonton.

Release : 29 Juni 2012 (USA)
Director : Jon M. Chu
Stars : Bruce Willis, Channing Tatum, Dwayne Johnson, Ray Park

6. Ghost Rider: Spirit of Vengenance

Karakter dalam Marvel Comics yang satu ini, akan kembali diangkat ke layar lebar dalam "Ghost Rider : Spirit of Vengeance", yang merupakan sekuel dari film sebelumnya Ghost Rider di tahun 2007 lalu. Disini Nicholas Cage akan kembali berperan menjadi Johny Blaze/Ghost Rider yang diceritakan sedang berada dalam persembunyiannya di Eropa Timur, dipanggil untuk menghentikan perbuatan iblis yang mencoba mengambil rupa manusia.

Walaupun saya adalah penggemar Nicholas Cage, tapi film Ghost Rider adalah salah satu film yang menurut saya kurang tepat diperankan oleh aktor yang telah menghidupkan tokoh utama dalam film "Face Off" dan "National Treasures". Jika masih penasaran, film ini diperkirakan akan mulai rilis bulan depan.

Release : 17 Februari 2012 (USA)
Director : Mark Neveldine, Brian Taylor
Stars : Nicholas Cage, Ciaran Hinds, Idris Elba

Jadi film apa nih yang paling kamu tunggu-tunggu? Pastikan kamu selalu update dengan @JakartaVenue biar gak ketinggalan info mengenai film-film yang akan dirilis tahun ini :)

Desca Ardhi Yudha