Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image

JakartaVenue.com | April 17, 2014

Scroll to top

Top

No Comments

Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19

Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19

MADD1 JV Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19

Ahmad Dhani sukses menggelar konser “Mahakarya Ahmad Dhani dan Dewa 19″ yang pertama di Jakarta Convention Centre, Senayan, Rabu malam (13/6). Banyak musisi terlibat dalam konser yang berjalan hampir empat jam itu. Hadirnya Ari Lasso dan Once membuat ribuan penonton merasa puas meskipun pada awalnya acara molor hampir satu jam, namun panitia berusaha mengisi kebosanan penonton dengan menyuguhkan video klip Ahmad Dhani & band yang sudah lama sekali tidak ditayangkan dimana pun.

Kemeriahan sudah terlihat sejak sore hari, para epnonton mulai berdatangan untuk menukarkan tiket yag sudah dibeli di ticket box. Namun apes untuk para penonton yang tidak kebagian tiket dikarenakan tiket sudah terjual habis untuk semua kategori. sebanyak 4 ribu pasang mata menjadi saksi dari sebuah Mahakarya dari sang frontman, Ahmad Dhani bersama band yang membesarkan namanya tersebut.

MADD2 JV Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19

Pukul 21.05 WIB, akhirnya konser dibuka dengan barisan sejumlah pasukan yang memakai pakaian tentara dan tim S.W.A.T yang mulai menjajaki panggung. Engga lama kemudian akhirnya munculah  Agnes Monica yang menguncang panggung dengan menyanyikan lagu ‘Pangeran Cinta’ yang diubah liriknya menjadi ‘Dewi Cinta’. Mulan Jameela menyusul kemudian dengan ‘Mahluk Tuhan Paling Seksi’.

MADD3 JV Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19

Penonton kemudian histeris saat vokalis pertama Dewa 19 Ari Lasso naik ke atas panggung menyanyikan lagu hits ‘Restoe Bumi’ dan ‘Elang’. Ia diiringi Dhani yang memainkan keyboard, Andra Ramadhan pada gitar, dan Yuke mengisi bass. Ahmad Dhani sang pemilik hajat, sempat meneteskan air mata saat mendengar lagu ‘Restoe Boemi’ yang dibawakan oleh mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso. Selanjutnya, Dhani pun menyapa penonton. “Selamat malam. Ternyata membawakan lagu ‘Restoe Bumi’ cukup membuat meneteskan air mata ya. Ingat zaman dulu. Dewa sekarang yang nonton umurnya sudah sama kayak saya,” ujar Dhani. Selain lagu Restoe Boemi, Ari Lasso juga berhasil memanjakan para penonton dengan lagu-lagu lain milik Dewa 19 seperti Elang, Satu Hati, Kirana, Aku Disini Untukmu, Siti Nurbaya dan Kangen.

Lagu-lagu tersebut seperti mengingatkan kita pada kenangan lama di era kesuksesan Dewa 19 pada formasi itu. Semua yang ada di JCC  pun tidak ragu dan malu untuk bernyanyi bersama. Dhani pun kembali mengajak penonton bicara. “Kali ini saya akan memanggil teman lama saya, Elfonda Mekel (Once),” ujarnya. Para penonton khususnya kaum wanita pun langsung menjerit histeris.

MADD4 JV Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19

Benar saja, Once kemudian muncul dari balik panggung dengan mengenakan pakaian serba hitam. Ia langsung menghentak panggung dan mengajak penonton berjingkrak menyanyikan lagu-lagu Dewa dari album Bintang Lima dan Cintailah Cinta seperti ‘Arjuna Mencari Cinta’ dan ‘Separuh Nafas’.
Selain Once mantan vokalis Dewa yang sempat menyedot perhatian penonton, penyanyi seperti Vina Panduwinata, Judika, Mahadewi, Lucky Laki, Titi DJ,  Afgan, dan para kontestan Indonesian Idol 2012 pun sukses membawakan sejumlah lagu-lagu romantis Dewa 19. Band anak-anak Dhani, yaitu The Lucky Laki yang tampil. Al, El, Dul memainkan lagu ‘Black Dog’ milik Led Zapellin. Bapak dan anak itu kemudian berkolaborasi dengan membawakan lagu ‘Bukan Superman’.

MADD5JV Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19

Dalam konser perdana milik Ahmad Dhani dan Dewa 19 ini, sekitar 40 lagu dari album-album Dewa yang dinyanyikan Ahmad Dhani dan penyanyi pendukung. “Banyak lagu-lagu Dewa yang tidak akan saya bawakan malam ini karena lagu saya yang enak terlalu banyak,” canda pria berkepala plontos ini.

Duet Ari Lasso dan Once dengan membawakan lagu ‘Kamulah Satu Satunya’ menjadi klimaks dalam konser yang berlangsung hampir empat jam itu. Ribuan penonton pun memberikan ‘Standing Applause’ di akhir acara. Overall konser Mahakarya Ahmad Dhani ini sangat baik. konser ini menjadi pembuktian dari Dewa 19 yang masih mempunyai daya tarik besr untuk memenuhi kepuasan penggemarnya.

Egon Saputra

Tags