Jakarta Great Sale 2012

Jakarta Great Sale 2012


Buat Shopaholic mungkin ini kabar gembira buat kalian. Tahun ini Festival Jakarta Great Sale 2012 akan diselenggarakan di 73 mal yang tersebar di Jakarta. Festival ini akan digelar selama 1,5 bulan, mulai 1 Juni sampai 14 Juli 2012. “FJGS 2012 kali ini sengaja digelar dengan periode waktu pelaksanaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mulai 1 Juni hingga 14 Juli 2012, selama 1,5 bulan kami telah mempersiapkan berbagai program menarik yang pastinya,” kata Ketua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2012, Handaka Santosa, saat konferensi pers di Senayan City, Rabu (09/05/2012).

Festival ini merupakan tahun ke-5 dari perayaan FJGS yang diadakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta ke-485. Mengusung tema yang bertajuk ‘Jakartaku Harapanku’, perayaan FJGS 2012 diramaikan dengan berbagai program dan agenda menarik guna menjadikan kota Jakarta sebagai surga belanja. Program menarik itu antara lain program Corporate Social responsibility (CSR) Donor Darah yang akan digelar secara bergantian mulai 1 Juni – 13 Juli 2012 di seluruh mall/pusat belanja/trade centre. Disamping itu kali ini bakal ada program budaya berupa Karnaval Andong Hias dan Ondel-Ondel yang bertujuan untuk memperkenalkan ragam kebudayaan kota Jakarta dan tentunya masih banyak rangkaian program yang akan disuguhkan.

Sebenarnya tujuan utama diselenggarakannya FJGS ini yaitu untuk meningkatkan transaksi ritel, hiburan, serta rekreasi guna untuk menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk berbelanja di Ibu Kota.

“Berbagai program diskon, penawaran menarik hingga program belanja tengah malam, akan digelar di mall/pusat belanja/trade centre anggota Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta yang berpartisipasi selama FJGS 2012 berlangsung. Perayaan ini juga diharapkan dapat meningkatkan transaksi ritel hingga menembus angka Rp 10 triliun,” tambah Handaka Santosa yang juga selaku CEO Senayan City.

FJGS 2012 akan resmi dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta dan upacara pembukaannya akan dilaksankan tanggal 1 Juni 2012 mendatang di Epiwalk – Rasuna Epicentrum dan akan ditutup pada 14 Juli 2012. Produk yang ditampilkan pun beragam mulai dari merek internasional sampai produk dalam negeri.

Egon Saputra