The 2012 Asian English Olympics

The 2012 Asian English Olympics


Sebagai satu-satunya ekstrakurikuler Bahasa Inggris di Universitas Bina Nusantara, Bina Nusantara English Club (BNEC) telah mencapai berbagai prestasi dalam kompetisi Bahasa Inggris yang diadakan oleh beragam insitusi. Selain turut berpartisipasi dalam berbagai kompetisi regional, nasional mau pun internasional, BNEC sendiri juga mengadakan kompetisi Bahasa Inggris.

BNEC sebelumnya telah sukses menyelenggarakan Southeast Asian English Olympics (SEO) di tahun 2011, dan telah enam kali mengadakan Nationwide English Olympics (NEO) pada tahun-tahun sebelumnya. BNEC juga menerima penghargaan dari Guinness World of Records untuk “The Most People Doing Crosswords Simultaneously (Orang Terbanyak dalam Melakukan Teka-Teki Silang secara Serentak)” dengan peserta sebanyak 550 orang, ssebagai bagian dari acara NEO yang ke-6.

Lebih dari 300 peserta yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina berkumpul di Jakarta untuk berpartisipasi dalam The 2011 Southeast Asian English Olympics. Beritanya tersiar hingga di luar kawasan Asia Tenggara, sehingga menarik perhatian dan ketertarikan dari negara-negara lain di Asia yang ingin turut serta berpartisipasi.

Menyadari potensi dan kesempatan yang dimiliki untuk mengadakan kompetisi Bahasa Inggris yang juga sejalan dengan nilai yang kami junjung: “Continuous Improvement”, BNEC akan mengadakan kompetisi Bahasa Inggris berskala Asia yang pertama The 2012 Asian English Olympics dengan tema: “Inspiring Asia”. Melalui tema ini, kami berharap para peserta dapat terinspirasi oleh kisah tokoh-tokoh terkenal dari Asia. The 2012 AEO adalah suatu acara yang mengumpulkan para siswa SMA dan mahasiswa dari seluruh Asia, untuk unjuk kemampuan dalam ajang ini, serta dihadirkan pula para juri dari berbagai kawasan Asia.

Acara tahunan ini, akan diadakan pada tanggal 13-17 Februari 2012 dan meliputi enam kategori kompetisi, yaitu: Debate, News-casting, Speech, Story Telling, Scrabble dan Short Movie-Making. Dalam acara ini, para peserta akan menghadiri satu hari coaching clinic atau seminar sebelum kompetisi dimulai. Selanjutnya, di hari terakhir mereka akan menghadiri Championship Dinner untuk saling berkenalan dengan sesama peserta dan menikmati berbagai pertunjukan yang tak kalah seru.

Tak perlu diragukan, The 2012 Asian English Olympics akan menjadi salah satu kesuksesan dalam sejarah BNEC. Tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk bertemu dengan peserta-peserta terbaik dari seluruh Asia. Segera daftarkan dirimu di acara yang extraordinary ini. Be extraordinary with BNEC!

Informasi lebih lanjut:

Website : http://aeo.mybnec.org
Facebook : AEO (Asian English Olympics)
Twitter : @The2012AEO